Kesehatan

RSUD Tidar Magelang Belajar Rujukan Jantung ke RSUD dr Iskak Tulungagung

116
×

RSUD Tidar Magelang Belajar Rujukan Jantung ke RSUD dr Iskak Tulungagung

Sebarkan artikel ini
RSUD dr Iskak
Selesai pembelajaran terkait pelayanan rujukan jantung dilanjutkan sesi foto bersama, baik dari RSUD dr. Iskak dan RSUD Tidar Magelang

Inovasi Laskar telah diimplementasikan sejak 2016 dengan mengintegrasikan inovasi lain di RSUD dr Iskak Tulungagung, seperti Instagram (Instalasi Gawat Darurat Modern) Tems (Tulungagung Emergency Medical Services), PSC (Publik Safety Center) dan sektor lainnya.

Tepatnya RSUD dr Iskak Tulungagung juga sukses melakukan operasi bedah jantung pintas coroner (Coronary Artery Bypass Graft/ CABG). Tindakan ini diharapkan bisa mengurangi antrean pasien di Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita.

banner 300600

Operasi bedah jantung pintas koroner (CABG) merupakan penanganan bedah pada kasus sumbatan pembuluh darah koroner. Dalam tindakan ini dokter bedah membuat jalan pintas (bypass), melewati sumbatan tersebut dengan menggunakan pembuluh darah yang diambil dari dinding dada, lengan, atau kaki.

Dengan adanya pembuluh darah tersebut, maka darah akan dapat kembali mengalir lancar dan menyuplai oksigen dan nutrisi ke otot-otot jantung.

Di Indonesia jumlah kasus ini cukup banyak. RSUD dr. Iskak sudah mampu melakukan tindakan CABG sejak 2022, berkolaborasi dengan tim medis RS Harapan Kita.

Dalam kesempatan tersebut, tim manajemen RSUD Tidar juga melakukan diskusi tanya jawab. Kunjungan diakhiri dengan hospital tour ke sejumlah pelayanan, seperti call center PSC 119, Instalasi Diagnosis dan Intervensi Kardiovaskuler (IDIK) dan ruang Cathlab.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *