Terkini

MPC Pemuda Pancasila Kota Malang Gelar Gerak Jalan Sehat Hijau Bersih

110
×

MPC Pemuda Pancasila Kota Malang Gelar Gerak Jalan Sehat Hijau Bersih

Sebarkan artikel ini
MPC PP
MPC PP Kota Malang saat giat membersihkan lingkungan di Tasikmadu

Ke depan akan ada program besar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yakni mengolah sampah.

“Itu program Presiden Jokowi dimana sampah yang bahannya plastik, terutama sampah plastik akan diolah dan dijadikan biji plastik,” jelasnya.

banner 300600

Berbicara konstruksi Indonesia, Ripkianto mengungkapkan tahun kemarin dia sudah menjalankan pengolahan sampah plastik menjadi aspal.

“Jadi hotmix ini sudah dicampur plastik, dan diwajibkan semua pabrik harus menggunakan aspal plastik dengan tujuan ramah lingkungan,” terangnya.

Beberapa waktu yang lalu Ripkianto mengikuti pelatihan di Bali terkait pengolahan sampah plastik dimana Jokowi menyatakan pengolahan limbah sampah plastik yang diolah menjadi aspal plastik adalah untuk mengurangi sampah plastik.

“Bukan hanya Malang saja, bukan hanya di Indonesia saja tapi sampah plastik sudah menjadi PR bersama buat dunia,” ungkapnya.

Ripkianto menegaskan persoalan dan penanganan sampah plastik tidak bisa di tunda jika tidak dari sekarang kapan lagi, dengan menggunakan organisasi PP membersihkan perkampungan serta bersinergi dengan beberapa kelurahan dan DLH,” harap Ripkianto.

“Selain itu giat MPC PP jalan sehat bersih dan hijau menunjukkan bahwa kami Pemuda Pancasila sangat peduli dengan lingkungan dan ingin menjaga kota Malang bersih dari sampah turut dengan menjaga kelestarian lingkungan untuk generasi mendatang,” pungkas Ripkianto.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *