Pendidikan

300 Mahasiswa Unusa Ikuti Uji Kompetensi, Gratis!

91
×

300 Mahasiswa Unusa Ikuti Uji Kompetensi, Gratis!

Sebarkan artikel ini
300 mahasiswa

Sukemi berharap hibah yang diperoleh melalui Dirjen Vokasi ini dapat menambah jumlah mahasiswa di prodi vokasi yang memperoleh manfaat, sekaligus bagian dari kehadiran negara dalam ikut meningkatkan kompetensi mahasiswa calon pencari kerja atau mereka yang akan memasuki dunia kerja.

Sekretaris LSP Unusa, Ima Kurniastuti., ST., MT mengatakan, sertifikasi kompetensi adalah proses pengakuan formal terhadap kemampuan seseorang dalam suatu bidang tertentu.

banner 300600

Hal ini dilakukan melalui evaluasi objektif terhadap pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang relevan dengan bidang yang diujikan sesuai keahlian.

“Sertifikasi kompetensi yang dilakukan oleh LSP memiliki kepentingan yang signifikan bagi mahasiswa. Beberapa keunggulan sertifikasi kompetensi LSP bagi mahasiswa, anatar lain validasi kompetensi. Validasi ini dilakukan melalui sertifikasi oleh LSP yang merupakan pengakuan formal terhadap kemampuan dan keterampilan seseorang dalam bidang tertentu. Bagi mahasiswa, ini mengonfirmasi bahwa mereka telah mencapai standar kompetensi yang diakui secara industri atau profesional dalam disiplin ilmu mereka,” katanya.

Hal lainnya, masih Ima menambahkan, sertifikasi dapat meningkatkan daya saing bagi mahasiswa di dalam dunia kerja yang kompetitif.

Memiliki sertifikasi kompetensi dapat memberikan keunggulan kepada mahasiswa dalam mencari pekerjaan.

“Sertifikasi tersebut menunjukkan kepada calon employer bahwa mahasiswa memiliki keterampilan dan pengetahuan yang sesuai dengan tuntutan pasar kerja.”

Selain itu, tambah Ima, sertifikasi kompetensi juga dapat meningkatan peluang karier. Melalui kepemilikan sertifikasi kompetensi yang dilakukan LSP, mahasiswa memiliki peluang karir yang lebih baik.

Sertifikasi tersebut dapat membuka pintu untuk kesempatan kerja yang lebih luas, promosi, dan kenaikan gaji, karena employer seringkali mencari kandidat yang memiliki kualifikasi yang terverifikasi.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *