Polri

Peduli Sesama, Siswa Sespimen Polri Dikreg ke-64 Gelar Baksos dan Ziarah Makam

52
×

Peduli Sesama, Siswa Sespimen Polri Dikreg ke-64 Gelar Baksos dan Ziarah Makam

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.ID, NGAWI – Siswa Sespimen Polri Dikreg ke-64, menggelar berbagai kegiatan pada kuliah kerja profesi (KKP) di Banjar, Kalimantan Selatan.

Kegiatan itu antara lain bakti sosial, ziarah dan doa bersama ke makam ulama besar Kabupaten Banjar, Alm KH Muhammad Dhazouly Fadhil.

banner 300600

Kegiatan ini dilakukan, sebagai bentuk kepedulian para peserta didik Sespimen Polri Dikreg ke-64 tahun 2024 terhadap warga masyarakat Banjar, dengan penanggung jawab Ketua Tim Kombes Pol Benyamin Sapta Tranggono.

“Dalam KKP ini, kami isi dengan berbagai kegiatan yang positif, antara lain baksos, ziarah dan doa bersama ke makam ulama besar di Banjar,” tutur Benyamin, Kamis (11/7/2024).

Sebanyak 12 orang peserta didik Sespimen yang melaksanakan KKP di Polres Banjar, terdiri dari 11 orang dari Polri dan 1 peserta dari TNI AU.

Kegiatan baksos ini membagikan 150 paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

“Kami lakukan Baksos ini sebagai upaya untuk membantu warga yang membutuhkan,” ujar Ketua Tim.

Warga yang menerima bantuan paket sembako merasa senang dan mengucap syukur, atas perhatian peserta didik Sespimen Polri

“Alhamdulillah, masih memperhatikan warga di sini. Semoga barokah bagi semuanya njih, aamiin,” ucap Nani (46) saat menerima paket sembako.

Benyamin juga berpesan untuk saling menjaga kerukunan agar Kamtibmas tetap terjaga.

“Bapak-bapak dan Ibu-ibu, mari saling menjaga kerukunan ya. Agar Banjar damai dan aman selalu. Semoga sedikit baksos dari kami dapat bermanfaat,” kata Benyamin.

Sebagai informasi, KKP ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pembelajaran, dibuka 17 Januari 2024 dan ditutup pada 29 Agustus 2024.

Para peserta didik Sespimen ke-64 TA 2024 terdiri dari sejumlah perwira Polri, perwira TNI. Total ada 295 orang terdiri dari 269 peserta dari Polri, 24 peserta dari TNI, dan 2 peserta dari mancanegara.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *