Pemerintahan

Desa Senggreng Raih Dua Penghargaan Dalam Mewujudkan Keluarga Berkualitas

92
×

Desa Senggreng Raih Dua Penghargaan Dalam Mewujudkan Keluarga Berkualitas

Sebarkan artikel ini
Dua Penghargaan
Kades Senggreng saat menerima penghargaan

BERITABANGSA.ID, MALANG – Pemerintah Desa Senggreng, Kecamatan Sumber Pucung, Kabupaten Malang menyabet dua penghargaan bergengsi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui BKKBN Jawa Timur.

Buah manis komitmen Pemerintah Desa Senggreng yang dipimpin Kades Rendyta Witrayani Setyawan dalam mewujudkan keluarga berkualitas menjadi torehan tersendiri saat penghargaan diserahkan, Rabu (10/7/2024).

banner 300600

Dua penghargaan yang diberikan kepada Desa Senggreng yaitu juara 1 kampung keluarga berkualitas Jaya Manunggal dan juara 1 digitalisasi yang dilakukan melalui inovasi Desa Senggreng berupa ‘Rumah Dataku.”

Kades Senggreng, yang akrab disapa Dita tersebut, menyampaikan rasa bersyukurnya atas prestasi membanggakan tersebut dan menyatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan buah kolaborasi seluruh perangkat dan masyarakat Desa Senggreng.

“Tentu ini bukan prestasi Pemerintah Desa Senggreng saja, atau masyarakat nya saja. Tapi ini adalah buah dari kolaborasi dan kerjasama yang kami bangun selama ini,” ujar Dita.

Dua penghargaan bergengsi yang diraih Desa Senggreng menjadi pembuktian atas inovasi dan program yang dipimpinnya yang sejalan dengan apa yang jadi arahan pemerintah pusat.

“Tentu proses kami tidaklah mudah. Bagaimana kami menerjemahkan apa yang menjadi arahan pemerintah pusat, untuk dapat diterapkan di Desa Senggreng sesuai dengan kultur yang ada di Desa Senggreng,” jelas Dita.

Kendati demikian, dia tak ingin cepat berpuas diri, artinya prestasi yang telah berhasil didapat sekarang harus mampu menjadi pemicu agar seluruh elemen Desa Senggreng beserta masyarakatnya untuk terus berbuat positif.

Dita berkomitmen untuk mempertahankan prestasi yang sudah didapat, dengan secara konsisten menerapkan inovasi yang sudah tercipta untuk dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat, termasuk dalam mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

“Menuju Indonesia Emas di tahun 2045 ini kan perlu kolaborasi semua pihak. Termasuk dari Desa Senggreng untuk dapat berkontribusi dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas,” pungkas Dita.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *