Terkini

Loemadjang Mbiyen, Event Padukan Tradisi dan Budaya Autentik

127
×

Loemadjang Mbiyen, Event Padukan Tradisi dan Budaya Autentik

Sebarkan artikel ini
Loemadjang mbiyen

BERITABANGSA.ID, LUMAJANG – Event tahunan Loemadjang Mbiyen#4 yang digelar di Kawasan Wisata Hutan Bambu, Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Minggu (7/7/2024), ini memadukan tradisi dan budaya yang unik dan autentik.

Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun), mengatakan selain itu kegiatan ini membawa berkah ekonomi bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

banner 300600

“Event ini bertujuan untuk mempromosikan potensi pariwisata Lumajang, terutama melalui budaya lokal yang kaya dan beragam,” katanya, Senin (8/7/2024).

Indah Wahyuni berharap event ini dapat menarik pengunjung baik dari dalam maupun luar daerah, sehingga berdampak pada ekonomi masyarakat.

“Loemadjang Mbiyen ini ajang untuk mempromosikan keunikan potensi pariwisata, ekonomi kreatif, produk unggulan lokal, serta seni dan budaya Kabupaten Lumajang,” paparnya lagi.

Menurut Kepala BKD Provinsi Jawa Timur ini, diharapkan mampu membentuk citra Kabupaten Lumajang sebagai destinasi wisata berlandaskan kearifan lokal, dan mendorong pertumbuhan usaha produk unggulan lokal dan ekonomi kreatif.

Loemadjang Mbiyen #4 menyajikan berbagai kegiatan menarik, termasuk pameran potensi daerah yang diikuti oleh 26 stand dari kecamatan dan desa, pasar rakyat dengan 16 stand, serta partisipasi dari Bank Jatim dan pusat informasi pariwisata.

Event ini juga dimeriahkan oleh pertunjukan kelompok kesenian angklung, Tari Bedoyo, dan fashion show yang diikuti oleh semua perangkat daerah (PD) di lingkungan Pemkab Lumajang.

Tak hanya itu, event ini akan menampilkan berbagai kegiatan adat dan budaya khas Lumajang seperti pawai seribu obor, grebeg suro, dan ritual ruwat air, yang menambah kekayaan dan keberagaman budaya yang ditawarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *