Peristiwa

Nyaris Tewas, Pengendara Motor Terjerat Kabel FO Biznet di Singosari

309
×

Nyaris Tewas, Pengendara Motor Terjerat Kabel FO Biznet di Singosari

Sebarkan artikel ini
FO Biznet
Foto luka korban Jeratan Kabel FO Biznet

Saat awak media berkunjung ke rumah korban, Ratnawati masih berada di RS dan hanya bertemu dengan menantunya.

Berdasarkan pengamatan beritabangsa.id di TKP, kabel FO yang nyaris merenggut korban jiwa pengendara bermotor tersebut, diduga merupakan tarikan kabel FO ilegal yang menumpang dengan menggunakan tiang milik PLN dan provider lain.

banner 300600

Hal tersebut diketahui karena tidak ditemukan adanya tiang milik Biznet di TKP dan hanya ada tiang milik Telkom, Indihome, dan First Media saja.

Andri salah satu saksi di lokasi menuturkan, Kamis (4/7), jika sebelumnya sudah dua pengendara motor menjadi korban jeratan kabel fiber optik (Biznet) yang menjuntai di Jalan Watugede.

“Sudah dua pengendara menjadi Korban jeratan kabel fiber optik di lokasi yang sama, yang kemarin itu anaknya sama ibunya, anaknya sampai ngeplek (terbentur keras) kepalanya, sedang ibunya terjerat lehernya dan mengalami luka,” terang Andri di lokasi.

Hal senada juga diungkapkan warga lainnya yang enggan disebutkan, bahwa atas insiden tersebut pihak provider harus bertanggung jawab penuh atas tarikan ilegal yang membahayakan nyawa pengendara.

“Pemerintah daerah harus bertindak tegas, tarikan ilegal kabel FO Biznet jelas sangat membahayakan keselamatan warga,” ujarnya.

“Ini jelas kabel milik Biznet, kabel fiber itu serat kaca lho Mas, jika pengendara motor pas melaju kencang lalu menjerat leher pengendara bisa dibayangkan nyawa taruhannya lalu siapa yang bertanggung jawab,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *