Publik Service

Layanan Dispendukcapil Kota Malang di MPP Merdeka Tuai Apresiasi Warga

43
×

Layanan Dispendukcapil Kota Malang di MPP Merdeka Tuai Apresiasi Warga

Sebarkan artikel ini
MPP Merdeka
Petugas Dispendukcapil di MPP Merdeka saat membantu warga cetak dokumen menggunakan mesin ADM

BERITABANGSA.ID, KOTA MALANG – Mengurus dokumen kependudukan di Kota Malang semakin dipermudah dengan keberadaan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) tenant Dispendukcapil di Mall Pelayanan Publik (MPP Merdeka) lantai 3 Ramayana Jalan Merdeka Timur, Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

MPP Merdeka lokasinya persis di timur Alun-Alun Kota Malang bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat mendapatkan pelayanan yang profesional, optimal, transparan, dan semakin dekat ke warga.

Jurnalis Beritabangsa.id melihat dari dekat pelayanan petugas MPP Merdeka, Selasa (2/7/2024).

Petugas MPP terlihat cekatan, menyapa pengunjung dengan ramah dan mengarahkan warga ke antrean.

Di tenant Dispendukcapil di ujung selatan MPP Merdeka, ada cetak KTP yang rusak dan sekaligus cetak KK melalui mesin ADM.

Selanjutnya awak media turut mengantre sesuai tiket. Tampak petugas Dispendukcapil sigap melayani. Bahkan Wahyu, Kabid PIA Dispendukcapil turun langsung membantu melayani warga mengoperasionalkan ADM.

Wahyu menerangkan untuk pencetakan Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA) dan KTP bisa menggunakan mesin ADM bagi yang sudah terdaftar di Aplikasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

“Jika bapak-ibu yang sudah teregistrasi di aplikasi IKD, bisa langsung mencetak dokumen kependudukan melalui Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM), jika belum memiliki bisa mendownload aplikasi via Google Playstore dan melengkapi data terlebih dahulu,” tutur Wahyu.

“Setelah terdaftar cukup masuk ke Aplikasi IKD, pilih menu dokumen, berikutnya pilih cetak KTP atau KK, lali klik bagikan nanti akan tampil Bercode, dan scan barcode diaplikasi ke Mesin ADM, setelah terdeteksi selanjutnya bisa pilih cetak,” jelas Wahyu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *