Politik

Ratusan Kader di Sidoarjo Demo Tolak Kriminalisasi Sekjen DPP PDI-P

140
×

Ratusan Kader di Sidoarjo Demo Tolak Kriminalisasi Sekjen DPP PDI-P

Sebarkan artikel ini
Sekjen
Ratusan Kader dan Simpatisan PDI-P Sidoarjo saat melakukan aksi damai dan pernyataan sikap terkait dugaan intimidasi dan kriminalisasi yang menimpa sekjen partai Hasto Kristiyanto, di monumen Jayandaru Alun-alun Sidoarjo

BERITABANGSA.ID, SIDOARJO – Ratusan kader dan simpatisan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo, menggelar aksi damai menolak kriminalisasi dan intimidasi yang menimpa Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, di Monumen Jayandaru Alun-alun Sidoarjo, Sabtu (29/6/2024).

Massa aksi terdiri dari anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kabupaten Sidoarjo, jajaran pengurus DPC, PAC, ranting, anak ranting, badan, departemen dan sayap PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo.

banner 300600

Mereka juga menyampaikan surat pernyataan sikap yang dibacakan Ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo Sumi Harsono.

Sesudah membacakan pernyataan sikap di depan kantor, semua peserta aksi bergeser dan menyatakan sikap kembali dan membentangkan spanduk berisi tuntutan di Monumen Jayandaru Alun-alun Sidoarjo.

“Kami siap bergerak dan digerakkan oleh Ketua Umum PDI Perjungan untuk menjaga dan mengamankan Ibu Hj Megawati Soekarnoputri, Sekjen Hasto Kristiyanto, pengurus partai, dan menjaga warwah PDI Perjuangan dari segala bentuk intimidasi dan kriminalisasi hukum,” kata Sumi dalam pernyataan sikap.

Pria yang akrab dipanggil Bung Sumi, usai aksi menjelaskan bahwa penyampaian sikap itu untuk memberikan dukungan pada Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

“DPC PDI Perjuangan Sidoarjo menilai apa yang dialami Hasto Kristiyanto dan stafnya, Kusnadi sudah masuk dalam bentuk intimidasi dan kriminalisasi hukum,” tambahnya.

Bung Sumi juga meminta kepada seluruh kader PDI Perjuangan Sidoarjo untuk memberikan dukungan penuh pada Hasto Kristiyanto yang saat ini sedang berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ia menegaskan PDI Perjuangan Sidoarjo siap mengamankan aset dan simbol partai dari semua tingkatan, mulai atas sampai bawah.

“Dari jajaran pengurus di kabupaten sampai anak ranting, siap bergerak dan digerakkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *