Terkini

5 Bupati di Jatim Dapat Penghargaan Manggala Karya Kencana

79
×

5 Bupati di Jatim Dapat Penghargaan Manggala Karya Kencana

Sebarkan artikel ini
Manggala Karya
Para Kepala Daerah Penerima Penghargaan Saat Acara Manggala Karya Kencana di Semarang

Ditambah 4 bupati yang mendapat penghargaan penurunan prevalensi stunting terbanyak di Indonesia yaitu Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Pj Bupati Bojonegoro Andriyanto, Pj Bupati Bangkalan Ariel M Edie dan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

“Pemberian penghargaan oleh BKKBN pusat tidak lain sebagai bentuk apresiasi atas dukungan dan komitmen pemerintah daerah dan mitra kerja terhadap program bangga kencana dan PPS,” tuturnya.

banner 300600

Kata Erna, prevalensi stunting di Jawa Timur saat ini ada di angka 17.7 persen sedang untuk program bangga kencana, Provinsi Jawa Timur sudah menjadi nominator indeks pembangunan keluarga atau i-bangga adalah indeks pengukuran kualitas keluarga yang ditujukan melalui tiga dimensi yaitu dimensi ketentraman, kemandirian, dan kebahagiaan keluarga.

“Kami ucapkan banyak terimakasih atas dukungan dan bantuan dari stakeholder dari pemerintah daerah yg sudah mendukung tercapainya program bangga kencana dan PPS di Jatim,” tuturnya.

Sebelumnya, Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana berharap pemberian penghargaan ini justru membangun semangat kepala daerah, Ketua TP PKK dan masyarakat untuk terus membangun daerah yang lebih baik.

Kepala BKKBN Nasional, Dr Hasto Wardoyo mengungkapkan Indonesia harus fokus membangun sumberdaya manusia (SDM), salah satunya adalah penurunan stunting.

“Kami juga koordinasi untuk variabel mencegah lahir stunting melalui bayi lahir prematur dan berat badan lahir rendah. Serta tidak kalah penting adalah mengedukasi ibu hamil akan pentingnya asupan gizi saat hamil agar janin sehat dan bebas dari stunting,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *