Kesehatan

Camat Sukorambi Gandeng Unmuh Jember Beri Penyuluhan Stunting

897
×

Camat Sukorambi Gandeng Unmuh Jember Beri Penyuluhan Stunting

Sebarkan artikel ini
penyuluhan stunting
Penyuluhan cegah stunting di Kecamatan Sukorambi

BERITABANGSA.ID, JEMBER – Pemerintah Kecamatan Sukorambi menggandeng akademisi Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Jember, memberi penyuluhan pencegahan stunting kepada warganya.

Gerakan ini selaras dengan fokus utama Pemerintah Kabupaten Jember.

banner 300600

Camat Sukorambi, Asrah Joyo Widono, menjelaskan kegiatan ini sebagai wujud pengabdian sivitas akademika kepada masyarakat umum.

“Perintah dari Bupati Hendy Siswanto, dalam menurunkan stunting. Maka kami menggandeng Unmuh Jember, memberi modifikasi nutrisi yang dapat mencegah stunting itu,” ujar Camat Sukorambi Asrah, Senin, 24 Juni 2024

Asrah mengaku optimis, apabila masyarakat telah paham akan nutrisi yang dibutuhkan, maka stunting bisa turun ke angka nol.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kemitraan Masyarakat, yang juga dosen Unmuh Jember, Doktor Awatiful Azza menyampaikan, penyuluhan ini diikuti oleh seluruh kader posyandu, tim pendamping keluarga (TPK) se-Kecamatan Sukorambi.

Mereka diajari agar bisa memodifikasi makanan lokal untuk dapat memenuhi kebutuhan nutrisinya, sehingga dapat mencegah stunting.

“Program Kemitraan Masyarakat ini hasil kolaborasi Unmuh Jember dengan Kemenristek Dikti, dimana dalam pelaksanaannya kita menggandeng Kecamatan Sukorambi untuk memberikan penyuluhan ini, penyuluhan ini akan berlangsung 2 hari, dimulai pada hari ini Senin 24 Juni 2024,” ujar Awatiful Azza.

Dalam penyuluhan ini, akademisi Unmuh Jember mengajarkan beragam keterampilan mengolah camilan sehat dari bahan lokal yang mudah didapat.

Penyuluhan ini juga diisi dengan sesi praktek langsung, di mana para kader Posyandu berkesempatan untuk mempraktekkan pembuatan camilan sehat tersebut.

Dengan penyuluhan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan baru bagi para kader Posyandu dalam upaya pencegahan stunting.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *