Sosial

Warga Disabilitas Dapat Bantuan Kaki dan Tangan Palsu dari Dinsos Jember

735
×

Warga Disabilitas Dapat Bantuan Kaki dan Tangan Palsu dari Dinsos Jember

Sebarkan artikel ini
Warga disabilitas
Kepala Dinsos Helmi Luqman menyapa warga yang sedang menjalani pengukuran alat bantu kaki dan tangan palsu

BERITABANGSA.ID, JEMBER – Warga disabilitas tersenyum bahagia, setelah mendapatkan bantuan kaki dan tangan palsu dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Jember, Kamis 20 Juni 2024 .

Sebanyak 27 orang penerima bantuan tersebut diundang ke kantor Dinsos Jember, untuk melakukan pengukuran kaki dan tangan palsu sesuai tubuh masing-masing.

banner 300600

Kepala Dinsos Jember, Akhmad Helmi Luqman menerangkan, bantuan ini berasal dari UPT Sentra Mahatmiya Bali, di bawah Kementerian Sosial.

“Sebanyak 27 orang sedang menjalani pengukuran kaki maupun tangan palsu. Dengan rincian 4 alat kaki atas lutut, 20 alat kaki bawah lutut, 1 alat tangan atas siku, dan 6 alat tangan bawah siku. Sebanyak 31 alat untuk 27 penerima manfaat,” kata Helmi.

Dia bersyukur pengajuannya ke ditindaklanjuti dan akhirnya tersalurkan bantuan tersebut untuk warga Jember.

Dengan adanya alat bantu tersebut, maka akan membantu mempermudah warga disabilitas dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Program Kemensos RI dan kita sudah lakukan semua ini demi masyarakat, dan kami akan berusaha lebih baik. Selain program ini, kami dari dinas sosial juga mengelontorkan bantuan sosial di 31 Kecamatan di Kabupaten Jember, dan beberapa bantuan sembako bagi rumah masyarakat yang roboh,” pungkas Helmi.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *