Advertorial

Selain Bagikan Pupuk NPK Gratis ke Petani, Pemkab Bondowoso Siapkan Bantuan Sumur Bor di 125 Titik

106
×

Selain Bagikan Pupuk NPK Gratis ke Petani, Pemkab Bondowoso Siapkan Bantuan Sumur Bor di 125 Titik

Sebarkan artikel ini
Pupuk NPK Gratis
PJ. Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto saat menyalurkan bantuan pupuk NPK

BERITABANGSA.ID, BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten Bondowoso membagikan pupuk jenis NPK gratis pada sejumlah petani di 5 titik, Minggu (16/5/2024).

Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto beserta jajaran secara simbolis memberikan pupuk NPK gratis di Kelurahan/Kecamatan Curahdami, Desa Gadingsari dan Sumber Tengah, Kecamatan Binakal, Desa Mandiro, Kecamatan Tegal Ampel serta Desa Sumber Kokap, Kecamatan Taman Krocok.

Selain itu, Pemkab juga akan menyiapkan bantuan sumur bor sejumlah 125 titik. Bantuan sumur bor ini dikhususkan bagi petani yang berada di wilayah gersang dan kekurangan.

“Ratusan titik sumur bor itu akan direalisasikan di wilayah-wilayah pertanian yang kekurangan air,”ujar Pak Pj Bupati Bondowoso.

Bambang menegaskan bahwa program tersebut merupakan bentuk dukungan Pemkab perihal ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Bondowoso.

“Ini untuk menunjang ketahanan pangan di Bondowoso. Tidak hanya padi, tetapi juga jagung, ketela dan tanaman pangan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Samsul salah satu petani yang menerima bantuan pupuk mengaku sangat bersyukur karena selama ini untuk mendapatkan pupuk sangat sulit.

“Alhamdulillah, ini hasil dari Abeg Rembeg bersama Pak Bambang,” ujarnya.

Selain itu, Samsul juga menyampaikan, lahanya sudah disurvei oleh PPL setempat untuk ditempati sumur bor yang akan mengairi persawahan di lahan miliknya.

“Lokasi sumur bornya sudah disuvey, semoga bisa terlaksana tahun ini juga, agar petani bisa merasakan manfaatnya,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *