Olah Raga

Turnamen e-Sport Bupati Jember Cup 2024 Diikuti Ratusan Pemuda

824
×

Turnamen e-Sport Bupati Jember Cup 2024 Diikuti Ratusan Pemuda

Sebarkan artikel ini
Bupati Jember Cup
Para pemuda mengikuti turnamen e-Sport Bupati Jember Cup 2024 di gedung Jember Nusantara. (Foto: Prokopim Setda Jember for Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID, JEMBER – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Jember menggelar e-Sport Bupati Jember Cup 2024. Turnamen e-Sport ini diikuti 400 pemuda-pemudi.

Ada tiga gim elektronik yang dipertandingkan, di antaranya Free Fire (FF), E-Football (EF), dan Mobile Legend (ML).

banner 300600

Kepala Dispora Jember, Edy Budi Susilo berujar, kegiatan ini dipusatkan di gedung Jember Nusantara, yang mana Dispora Jember bekerja sama dengan Indonesian Esport Association (IESPA) dan Kormi Jember.

Ia menambahkan, turnamen ini digelar untuk memberikan wadah khususnya generasi muda, mendukung minat bakatnya di dunia e-sport.

“Ini bentuk dukungan dari Pak Bupati di bidang e-sport. Bagaimana semua bisa terwadahi termasuk para milenial yang selama ini kegemaraannya berbeda dengan orang-orang fisik. Mereka punya talenta sndiri dan masuk dalam olahraga dan ekonomi kreatif,” kata Edy, Sabtu, 15 Juni 2024.

Sementara itu, Bupati Jember Hendy Siswanto melalui Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Jember Harry Agustriono, mengapresiasi kejuaraan e-sport tersebut.

“Pemkab Jember mengapresiasi kegiatan ini karena bagaimanapun ini memberikan stigma yang positif terhadap gim yang mungkin selama ini orangtua menganggap anak-anak itu bikin malas. Tapi ini merupakan salah satu upaya membangun stigma positif bahwa kalau gim itu membuat anak kreatif,” kata Harry.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *