Polri

Peduli Lansia, Polwan Ngawi Dampingi Pemeriksaan Kesehatan di Kantor Desa Dawu

114
×

Peduli Lansia, Polwan Ngawi Dampingi Pemeriksaan Kesehatan di Kantor Desa Dawu

Sebarkan artikel ini
Polwan Ngawi
Polwan Ngawi Polsek Paron saat mendampingi Lansia periksa kesehatan di Desa Dawu

BERITABANGSA.ID, NGAWI – Polwan Polsek Paron, Ngawi, rutin mendampingi para lanjut usia, saat pemeriksaan kesehatan di balai Desa Dawu, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi.

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, melalui Kasi Humas Iptu Dian Ambarwati menjelaskan tujuan pendampingan agar para lansia perempuan itu merasa nyaman dalam pemeriksaan kesehatan.

banner 300600

“Sengaja Polwan yang berdinas di Polsek mendampingi, agar para lansia merasa nyaman dalam pemeriksaan,” ujar Dian, Rabu (13/6/2024).

Sedikitnya 100 lansia menjalani pemeriksaan kesehatan yang diadakan oleh Puskesmas Paron.

Pemeriksaan rutin lansia itu meliputi pemeriksaan tekanan darah/tensi, gula darah dan pemberian obat bila ada yang sakit ringan.

Menurut Kapolsek Paron AKP Budianto, para anggotanya Polwan Polsek Paron itu antara lain Briptu Tiffani Putri Anggraini.

“Mbak Tiffani adalah Polwan Polsek Paron yang setia dalam bulan mendampingi para lansia dalam pemeriksaan kesehatan. Alhamdulillah para lansia senang dengan kehadiran Polwan,” ujar Kapolsek Paron.

Polwan Briptu Tiffani juga bercengkrama dengan para lansia, mendengarkan cerita dan membantu mereka dengan penuh kasih sayang.

Tak segan, Polwan yang berdinas di Sium Polsek Paron itu tampak membantu para lansia dengan menuntun lansia bila sudah tiba giliran pemeriksaan.

Briptu Tiffani mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai penghormatan kepada lansia sebagai para mantan pejuang bagi anak-anak dan keluarganya.

“Kami berupaya memberikan motivasi, menampung curhatan mereka dan kami juga mohon doa agar Polwan ke depannya menjadi lebih baik lagi,” ujar Tiffani

Polwan di Polsek tak hanya menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga untuk memberi pelayanan dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu para lansia yang didampingi, merasa senang dan terharu dengan perhatian Polwan Briptu Tiffani.

“Matursuwun (terima kasih) bu Polwan yang telah datang dan membantu kami. Kami merasa senang dan terharu dengan perhatian yang diberikan,” ujar Darmi (67) lansia.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *