Artikel

Menetralkan Dampak Ilmu Lintrik (2)

372
×

Menetralkan Dampak Ilmu Lintrik (2)

Sebarkan artikel ini
Lintrik

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Seperti kata pepatah, lain ladang lain ikannya. Barangkali demikian juga untuk ikhtiar menetralkan dampak dari serangan ilmu Lintrik dan sejenisnya.

Seperti yang diungkap oleh MD, mantan asisten Dukun Lintrik yang tinggal di Desa Banjar, bahwa untuk menetralkan dampak dari ilmu Lintrik yang dikirim sang Dukun sebenarnya simple saja, asal tahu caranya.

banner 300600

“Di dalam satu set kartu Lintrik itu terdapat satu kartu yang bisa digunakan untuk menetralkan atau melunturkan. Kalau orang yang mengerti tentang ilmu Lintrik, pasti tahu kartu itu. Caranya, kartu yang satu itu diambil kemudian lalu dibakar. Dan abunya lalu dimasukkan kedalam air dan airnya diminum. Pasti orang itu akan pulih kesadarannya,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, pada setiap set kartu Lintrik itu masing-masing punya nama dan fungsi untuk menerawang calon korbannya.

Lalu, apa nama kartu yang bisa digunakan untuk menetralkan tersebut?

“Kalau orang awam tentu tidak akan tahu. Kecuali si Dukun atau orang-orang tertentu yang paham tentang Lintrik,” tandasnya.

Selain harus bertemu dengan si Dukun pengirim ilmu Lintrik untuk minta agar dinetralkan, ternyata juga ada acara lainnya. Seperti yang diceritakan oleh Mamet, warga Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh, yang mengaku pernah tahu salah satu cara pengobatan atau menetralkan pengaruh ilmu Lintrik, yaitu dengan meminum ‘air comberan’ yang berasal dari 7 sumber berbeda. Waw, ngeri juga!.

“Saya tahu itu dari tetangga dekat sini saja. Kala itu salah satu keluarganya ada yang terkena Lintrik. Setelah meminum air comberan itu, perlahan-lahan kesadarannya kembali pulih. Memang sangat menjijikkan!. Tapi akhirnya dia bisa lepas dari pengaruh ilmu Lintrik itu,” bebernya. (bersambung).

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *