Artikel

Pengaruh Penggunaan Ilmu Lintrik (1)

227
×

Pengaruh Penggunaan Ilmu Lintrik (1)

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Pengaruh-pengaruh yang dirasakan oleh seseorang yang menjadi target sasaran ilmu Lintrik, sangat beragam.

Itu tergantung dari kepentingan serta urgensi penggunaannya.

banner 300600

Berdasarkan penjelasan dari beberapa sumber yang tahu banyak tentang seluk-beluk ilmu Lintrik, bahwa kekuatan pengaruh ilmu Lintrik umumnya akan setara dengan permasalahan yang dihadapi si pengguna, yang meminta bantuan Dukun Lintrik untuk menggarapnya.

Menurut Budayawan Osing, Suhaimi, pengaruh yang diakibatkan oleh ilmu Lintrik itu sangat bergantung dari kepentingan penggunaannya.

“Mulai dari yang ringan-ringan saja hingga yang paling keras dan bahkan mematikan,” kata Suhaimi.

Dicontohkan, misalnya, terkait dengan upaya-upaya untuki melacak atau menemukan barang yang hilang dicuri orang.

“Ilmu Lintrik itu bisa juga untuk upaya menemukan barang yang hilang karena dicuri oleh seseorang. Melalui ilmu Lintrik itu, orang yang telah mencuri barang tersebut akan bisa dibaca sosok dan perawakannya seperti apa,” ungkap tokoh adat Osing itu.

Masalah kehilangan barang seperti contoh di atas, kata Suhaimi, bisa dibilang sederhana bila dibandingkan dengan perbuatan untuk ‘memisahkan orang’, merusak rumah tangga orang lain dengan cara membuatnya bercerai, dan sebagainya.

“Semua bisa dilakukan dengan menggunakan Ilmu Lintrik dengan jasa Dukun Lintrik. Jadi yang datang ke Dukun Lintrik tidak hanya untuk kepentingan-kepentingan yang serius tentang hubungan antar manusia saja, tetapi juga berbagai kepentingan lain yang sifatnya sederhana tetapi sulit dipecahkan masalahnya,” tambahnya.(bersambung/*)

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *