TNI

Alumni Akademi TNI Polri Bramastya 2003 Bakti Sosial Wujud 20 Tahun Mengabdi

139
×

Alumni Akademi TNI Polri Bramastya 2003 Bakti Sosial Wujud 20 Tahun Mengabdi

Sebarkan artikel ini
Bramastya 2023
Kapolres Ngawi Argowiyono bersama TNI AD, TNI AL, TNI AU saat memberikan Bansos

BERITABANGSA.ID, NGAWI – Sinergi TNI Polri terus dilakukan. Terutama untuk mengabdi pada negeri.

Kali ini alumni Akademi TNI dan Polri 2003 biasa disebut Bramastya 2003, menjelang
peringatan hari Bhayangkara ke-78, di 1 Juli 2024, menggelar aneka aksi sosial wujud pengabdian 20 tahun berdinas.

banner 300600

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, didampingi Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, dan Kapolres Batu Oscar Syamsuddin, bersama perwakilan dari TNI AU, AL, dan AD, Jumat (7/6/2024),
menjelaskan bahwa sebagai bentuk pengabdian TNI Polri, selama 20 tahun ini kepada negeri, maka digelar berbagai bakti sosial dan kesehatan kepada masyarakat yang dipusatkan di Batu Malang.

“Kegiatan sosial tersebut dipusatkan oleh Bramastya 2003 di wilayah Batu-Malang, berupa bakti kesehatan, meliputi pemeriksaan tensi, gula darah, gigi, umum, ibu dan anak, khitan massal, pemberian uang tunai, paket sembako di rumah panti dan dhuafa, dan pemberian hewan kurban satu ekor sapi,” ujar Teuku Arsya.

Kekompakan dan sinergitas TNI Polri terlihat dari mulai persiapan acara hingga kegiatan selesai.

“Di mana terjadi saling membantu dan gotong- royong, guyup rukun, sehingga peringatan dua dasawarsa pengabdian Bramastya 2003 terlaksana dengan baik, bermanfaat dan lancar,” beber Arsya.

Salah satu almamater Bramastya 2003 dari Polri, yang dikena dengan matra ‘Tantya Sudhirajati’ adalah Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono.

Dia juga merupakan salah satu panitia dalam kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan sosial ini dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat menjelang hari Bhayangkara.

“Alumni akademi TNI Polri 2003-Bramastya juga ingin menggugah semangat dan empati untuk peduli dengan lingkungan sekitar,” tukas Argo.

Kegiatan ini dihadiri 70 anggota TNI Polri bersama istri yang tergabung dalam angkatan Bramastya 2003 Jawa Timur.

Sebelum kegiatan yang terpusat di Batu, Malang ini, matra ‘Tantya Sudhirajati’ dalam Bramastya 2003 juga melakukan bakti kesehatan dan bakti sosial di tiap wilayah kerjanya.

Di wilayah Ngawi, telah dilaksanakan kegiatan sosial, berupa pemberian bantuan sosial bagi dhuafa, pemeriksaan kesehatan dan bedah rumah tak layak huni.

“Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat dan mohon doanya agar diberi kelancaran dalam pelaksanaan tugas,” tutup Kapolres Ngawi.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *