Sosial

Baznas Sidoarjo Bagikan 110 Paket Beras di Dusun Terpencil

85
×

Baznas Sidoarjo Bagikan 110 Paket Beras di Dusun Terpencil

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.ID, SIDOARJO – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sidoarjo, kembali menyentuh masyarakat yang membutuhkan.

Kali ini membagi 110 paket beras, tiap paket 5 kg, kepada warga Dusun Kepetingan, yang terpencil di Sidoarjo.

banner 300600

Kegiatan Baznas ini merupakan bagian dari program “Sidoarjo Taqwa” yang dijalankan.

Program ini dua minggu sekali, mengirim khatib Jumat ke Dusun Kepetingan, yang dikomandani Ahmad Hamdani, dari bidang distribusi.

Ahmad Hamdani mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk berbagi manfaat kepada warga Dusun Kepetingan yang selama 3 bulan terakhir sering mengalami ROB, atau banjir akibat pasang air laut.

Wilayah pesisir Sidoarjo, termasuk Dusun Kepetingan, sangat rentan terhadap kenaikan air pasang laut.

“Seperti yang terlihat hari ini, ketika rombongan BAZNAS berangkat, permukaan air sungai lebih tinggi daripada air tambak. Biasanya, air pasang dimulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB,” kata Hamdani, Jumat (7/6/2024).

Hamdani menambahkan, dengan adanya bantuan ini, warga Dusun Kepetingan diharapkan akan sedikit terbantu.

“Mereka tampak semringah dan bahagia saat menerima bantuan beras. Salah satu warga mengatakan bahwa bantuan ini sangat berarti, terutama dalam situasi sulit akibat banjir pasang yang sering terjadi,” imbuhnya.

Hamdani juga berharap kegiatan seperti ini tidak hanya memberi bantuan materiil tetapi juga membawa semangat kebersamaan dan solidaritas di antara masyarakat.

“Dengan menghadirkan program “Sidoarjo Taqwa”, Baznas berupaya untuk tidak hanya membantu secara ekonomi, tetapi juga memberi dukungan spiritual melalui pengiriman khatib Jumat ke daerah-daerah yang membutuhkan,” harapnya.

Acara ini juga mendapat perhatian khusus dari berbagai pihak, termasuk para tokoh masyarakat yang hadir untuk mendukung dan membantu jalannya kegiatan.

“Ke depan, Baznas Sidoarjo berencana akan terus mengadakan kegiatan serupa di berbagai wilayah lain yang membutuhkan perhatian dan bantuan. Dengan dukungan dari masyarakat dan berbagai pihak terkait, BAZNAS optimis dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Sidoarjo,” pungkas Hamdani.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *