Terkini

Bayu Arie Terpilih sebagai Presiden Nasional SDGs Center

105
×

Bayu Arie Terpilih sebagai Presiden Nasional SDGs Center

Sebarkan artikel ini
Bayu Arie

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Ketua SDGs Center Universitas Airlangga (UNAIR) Bayu Arie Fianto SE MBA PhD resmi terpilih sebagai Presiden Nasional SDGs Center se-Indonesia.

Bayu terpilih melalui usulan perwakilan wilayah dalam perhelatan Forum Komunikasi SDGs Center yang mengusung tema “Peran strategis SDGs center dalam percepatan pencapaian SDGs”, yang berlangsung di Jakarta, Rabu-Kamis (29-30/5/2024).

banner 300600

Bayu mengatakan, Forum Komunikasi SDGs Nasional menjadi wadah penyusunan struktur kepengurusan SDGs Nasional.

Forum tersebut berisi pimpinan SDGs Center dari beberapa universitas di Indonesia. Selain struktur nasional, terbentuk pula struktur perwakilan SDGs Center di setiap wilayah.

“Saya terpilih melalui mekanisme usulan wilayah. Jadi, ada 6 wilayah dan dipilih 7 formatur. Dari 7 itu dipilih lagi 3 formatur,” jelas Bayu.

Setidaknya terdapat perwakilan 51 SDGs Center dari berbagai universitas yang menghadiri forum komunikasi nasional itu.

Bayu mengungkapkan bahwa forum tersebut membahas peran pendampingan daerah oleh SDGs.

Penguatan kerja sama sesama SDGs Center, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), dan stakeholders lain juga menjadi bahan diskusi dalam forum nasional tersebut.

“Pembahasan lebih kepada peran SDGs Center dalam mendampingi daerah khususnya dalam Rencana Aksi Daerah (RAD). Serta kerja sama antara sesama SDGs Center, penguatan hubungan dengan Bappenas, dan stakeholders lain terkait SDGs,” terangnya.

Kemudian, Bayu mengatakan, dalam mengoptimalkan peran strategis guna pencapaian SDGs, penguatan lembaga perlu untuk ditanamkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *