Publik Service

Bupati Malang Cek Ruas Jalan Rajekwesi Kalipare

112
×

Bupati Malang Cek Ruas Jalan Rajekwesi Kalipare

Sebarkan artikel ini
Bupati Malang
Bupati Malang H.M Sanusi (kiri rompi merah) didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga saat melihat kondisi longsor di wilayah Rajekwesi Kalipare

BERITABANGSA.ID, MALANG – Bupati Malang HM Sanusi kembali turun dan mengecek ruas jalan Rajekwesi, Kecamatan Kalipare, yang beberapa waktu lalu mengalami longsor.

Kedatangan Abah Sanusi ini untuk memastikan persiapan pelaksanaan proyek pembangunan dan rekonstruksi jalan Rajekwesi berjalan sesuai rencana dan segera dapat difungsikan.

Menurut Bupati Malang Abah Sanusi, dengan dilaksanakan proyek pembangunan dan rekonstruksi jalan di wilayah Rajekwesi nantinya bisa menstabilkan perekonomian dua kecamatan yang saat ini aksesnya masih terputus.

“Dengan target pekerjaan 150 hari atau sekitar 5 bulan yang dikerjakan oleh CV Karisma Putra Sejati bekerjasama juga dengan peralatan dari Yonzipur 5 Kepanjen,” kata Bupati Sanusi di ruas jalan Rajekwesi Kalipare, Kamis (30/5/2024).

Bupati Malang menambahkan, untuk anggarannya diambilkan dari APBD Kabupaten Malang 2014 sebesar 1,46 miliar, selain itu jalan yang rusak di wilayah lain akan juga dibenahi.

“Untuk anggaran proyek pembangunan dan rekonstruksi jalan di Rajekwesi ini sebesar Rp1,46 miliar dari APBD Kabupaten Malang 2024, sedangkan ruas jalan yang rusak di beberapa wilayah pasti akan dibenahi. Sedangkan bantuan infrastruktur jalan dari kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang koridor Kepanjen menuju Donomulyo sepanjang 46 km,” jelas Abah Sanusi.

Sanusi bahkan meminta awak media untuk menanyakan langsung masalah teknis proyek pembangunan dan rekonstruksi jalan Rajekwesi ini ke pihak Bina Marga, Kabupaten Malang.

“Untuk pekerjaan ini (proyek pembangunan di Rajekwesi) harus selesai tahun ini juga karena itu bantuan dari APBD Kabupaten Malang 2024, untuk pertanyaan masalah teknis silakan teman media langsung ke pihak Bina Marga saja menanyakan,” ungkapnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *