Terkini

Cangkrukan Arek Suroboyo Semarakkan Musrenbang Pemuda Tegalsari

222
×

Cangkrukan Arek Suroboyo Semarakkan Musrenbang Pemuda Tegalsari

Sebarkan artikel ini
Cangkrukan
Saat foto bersama usai teatrikal

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Cangkrukan memiliki definisi sendiri. Dalam artikulasi kebudayaan pergaulan masyarakat urban kota. Dimensinya identik dengan perilaku guyub, rukun, dan menjaga kekeluargaan dengan duduk bersama melingkar.

Cangkrukan itu yang kini diserap oleh Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya dalam menyerap aspirasi anak muda guna menuntut peran serta pemuda dalam pembangunan.

banner 300600

“Inisiatif ini bertujuan agar ke depannya pemuda dapat berperan aktif dalam pembangunan di Surabaya,” kata Camat Tegalsari, Kartika Indrayana, Rabu (29/5/2024).

Tak hanya itu, lanjut Indrayana, tingkat partisipasi peserta, khususnya para kawula muda dalam Musrenbang patut diapresiasi.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi saya terhadap antusias para pemuda dan pemudi Kelurahan Tegalsari yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Musrenbang kemarin. Partisipasi ini tentunya tidak lepas dari dukungan penuh dari Ketua LPMK, Ketua RW, Ketua RT, dan Lurah setempat,” beber Camat Tegalsari yang juga mahir menciptakan lagu tersebut.

“Selain itu, saya sangat mengapresiasi kegiatan malam ekspresi yang menampilkan kreativitas masing-masing pemuda dari setiap RW,” imbuhnya.

Terlebih lagi, teatrikal salah satu pengisi acara malam ekspresi merupakan pendekatan yang inovatif dan menarik golongan muda dalam bermusyawarah dalam perencanaan pembangunan.

“Yang lebih luar biasa lagi adalah adanya teatrikal Pancasila yang menambah nilai kebangsaan dalam acara tersebut. Dengan semangat dan kontribusi seperti ini, saya yakin pemuda-pemudi Tegalsari akan terus menjadi motor penggerak pembangunan di Surabaya,” pungkasnya.

Sebelumnya, musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) pemuda di Taman Kartika Jalan/Kelurahan/Kecamatan Tegalsari Surabaya dengan peserta anak muda berasal dari beragam latar belakang komunitas.

Dalam acara tersebut, ada malam ekspresi menampilkan berbagai seni kreativitas pemuda pemudi masing-masing RW.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *