Advertorial

Diskominfo Pemkot Gelar Pendampingan KIM se Kota Blitar

794
×

Diskominfo Pemkot Gelar Pendampingan KIM se Kota Blitar

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.ID, BLITAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar melalui Dinas Kominfo (Diskominfo) menggelar kegiatan pembinaan terhadap Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dengan Tema “Citizen Journalism Merawat Kota Blitar Dengan Berita Mencerahkan” di Pendapa Kusumo Wicitro, Selasa (28/5/2024).

Mujianto selaku Kepala Dinas Kominfo, Kota Blitar, mengatakan kegiatan itu selain untuk memberikan pencerahan bagi anggota juga untuk mempertegas pentingnya peranan KIM dalam memberi informasi kepada masyarakat.

“Peranan anggota KIM dalam memberikan informasi yang positif dan mencerahkan bagi masyarakat Kota Blitar sangatlah penting. Hal ini dalam rangka untuk menangkal segala informasi yang bernuansa hoaks” sambutnya.

Lebih lanjut dia juga menjelaskan bahwa generasi muda yang tergabung dalam KIM dari berbagai desa/kelurahan se kota Blitar diharapkan bisa menjadi penyambung lidah rakyat.

“Anggota KIM ini saya harapkan bisa menjadi penyambung lidah terkait informasi dan aspirasi yang akan disampaikan kepada pemerintah atau publik” tmabahnya.

Mujianto juga berharap anggota yang tergabung dalam KIM tersebut harus aktif dan cerdas dalam memilah dan memilih informasi yang benar agar tidak terpengaruh oleh berita hoax.

“Melalui Kegiatan KIM ini, diharapkan dapat memberikan informasi yang positif dan benar. Sehingga penyebaran berita hoax lingkupnya semakin sempit. Dengan demikian masyarakat bisa menerima informasi yang mencerahkan,” imbuhnya.

Sementara di waktu yang sama, Wali Kota Blitar Santoso, mengatakan pentingnya informasi publik yang positif dan mencerahkan.

“Informasi yang positif dan mencerahkan bagi publik itu sangat penting untuk menangkal informasi hoaks atau miring yang sekarang marak dalam laman informasi publik,” katanya.

Lebih lanjut, Santoso mengatakan bahwa sebagai kota berprestasi WTP yang telah diraih Kota Blitar berturut-turut harus dijaga dengan baik.

“Sebagai kota berprestasi, Kota Blitar harus bisa menjaga dan merawat prestasi tersebut dengan baik. Capaian ini harus diketahui oleh masyarakat, caranya dengan penyampaian informasi yang mencerahkan dan positif,” tambahnya.

Dia juga menegaskan bahwa Diskominfo harus bisa menyampaikan semua tentang prestasi dan capaian yang telah diraih oleh Kota Blitar.

“Diskominfo ke depan semoga terus semakin maju dalam melakukan penyampaian informasi yang baik dan positif. Agar info yang sampai ke masyarakat juga positif dan mencerahkan,” tegasnya.

Sebagai penutup, Santoso mengatakan bahwa anggota KIM dan Diskominfo adalah sama-sama penyambung lidah antara rakyat dan pemerintah.

“Anggota, KIM dan Diskominfo itu punya peranan sabagai penyambung lidah. KIM sebagai penyambung lidah rakyat atas pemerintah daerah, sedangkan Diskominfo sebagai penyambung lidah pemerintah daerah terhadap masyarakat,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *