Pemerintahan

Pj Bupati Tekankan Pentingnya Perencanaan dalam Tahapan Kinerja

399
×

Pj Bupati Tekankan Pentingnya Perencanaan dalam Tahapan Kinerja

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Lumajang

BERITABANGSA.ID, LUMAJANG – Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun) menekankan pentingnya perencanaan yang baik dalam setiap tahapan kinerja pemerintah daerah, dalam asistensi penyusunan Pohon Kinerja.

Kepada media ini, Pj Bupati Lumajang, mengungkapkan harapannya agar nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Lumajang, dapat terus meningkat setiap tahunnya.

banner 300600

“Kita tidak ingin tetap dinilai B, kita ingin berpindah ke nilai yang lebih tinggi. Penyusunan SAKIP harus melalui tahapan perencanaan dan penganggaran yang matang hingga pelaksanaannya. Ini harus dimulai dengan langkah yang baik dari awal,” ungkapnya, kepada wartawan, Senin (27/5/2024).

Yuyun juga mengungkapkan, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang tengah melakukan langkah strategis untuk meningkatkan kualitas kinerja melalui penyusunan Pohon Kinerja. Upaya tersebut difokuskan dalam asistensi yang diselenggarakan oleh Tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Aula BKD Provinsi Jawa Timur, pada 16-17 Mei 2024, lalu.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Lumajang juga mengajak seluruh Kepala Perangkat Daerah dan jajarannya untuk lebih serius dalam memperbaiki Pohon Kinerja. Ia menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi dalam upaya ini.

“Ayo kita sama-sama memperbaiki Pohon Kinerja kita. Paling tidak, kita sudah berproses ke arah yang benar. Mari tingkatkan kolaborasi dan sinergi yang lebih baik lagi. Ini harus dilakukan secara bersama-sama,” ajak dia.

Dari data yang diperoleh awak media, Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan II Kemenpan RB RI, Budi Prawira yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, memberikan apresiasi atas upaya Pemkab Lumajang.

Dirinya mengakui, Pemkab Lumajang telah berusaha menjawab isu-isu strategis melalui penyusunan Pohon Kinerja, meskipun masih ada beberapa penjabaran yang perlu disempurnakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *