Terkini

Hamil 6 Minggu, Satu Jemaah Haji Dipulangkan

134
×

Hamil 6 Minggu, Satu Jemaah Haji Dipulangkan

Sebarkan artikel ini
Sekretaris PPIH Embarkasi Surabaya saat wawancara

Abdul Haris mengungkapkan di antara puluhan ribu jemaah yang telah diberangkatkan, ada beberapa jemaah yang tertunda keberangkatannya di asrama haji.

“Saat ini ada 6 jemaah haji tertunda keberangkatannya di asrama haji. 4 jemaah karena dirawat di RS Haji serta 2 orang adalah pendamping,” jelasnya.

banner 300600

“Alhamdulillah 15 orang yang tertunda karena dirawat di RS Haji dan pendampingnya kemarin, ada 9 orang yang sudah dinyatakan layak terbang termasuk pendampingnya,” tuturnya. Oleh karena itu, lanjut Haris, hari ini hanya 6 jemaah yang tertunda keberangkatannya di asrama haji.

Pria yang menjabat sebagai Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Jawa Timur ini juga mengungkapkan kabar duka dari jemaah haji.

“Innalillahi wa inna Ilaihi rojiun, bertambah lagi jemaah haji dari Jawa Timur yang wafat. Satu jemaah haji wafat di RS Haji, yaitu Ibu Soetimur Suto, usia 67 tahun, yang tergabung kloter 12 asal Tuban pada Sabtu (25/5),” terang Haris.

Sedangkan satu lagi adalah jemaah haji wafat di Makkah atas nama Sutarso Tasripin Kamsi (62). Sutarso merupakan jemaah haji yang tergabung dalam kloter 3 asal Bojonegoro. Pada Jumat (24/5) dikabarkan wafat karena sakit Jantung.

“Insya Allah para jemaah haji wafat dalam keadaan husnul khotimah karena mereka dalam kondisi syahid. Allohumma amiin,” tutur Haris.

Dengan demikian total jemaah haji Jawa Timur yang wafat di tanah suci adalah dua orang, begitu juga jumlah jemaah yang wafat di tanah air ketika proses pemberangkatan yaitu dua orang.

Hari ini, Minggu (26/5) AHES menerima kedatangan 4 kloter yaitu kloter 57, 58, dan 59 dari Banyuwangi serta kloter 60 yang merupakan gabungan dari Sidoarjo dan Banyuwangi.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *