Terkini

Alumni Unej Komitmen Berkontribusi Bagi Negara dan Masyarakat

127
×

Alumni Unej Komitmen Berkontribusi Bagi Negara dan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Alumni
Ketua Umum Pimpinan Pusat Keluarga Alumni Universitas Jember (KAUJE) Muhammad Sarmuji (kanan) berfoto bersama Direktur Utama Perum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara Akhmad Munir, dalam Jalan Gembira Nasional ke-2 KAUJE di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (26/5/2024).

BERITABANGSA.ID, MALANG – Keluarga Alumni Universitas Jember (KAUJE) menegaskan diri berkomitmen memberikan kontribusi kepada negara, masyarakat, dan almamater melalui berbagai inovasi dan karya.

Ketua Umum Pimpinan Pusat KAUJE Muhammad Sarmuji di Kota Malang, Jawa Timur, saat melepas jalan gembira nasional (JGN) ke-2, mengatakan bahwa JGN adalah ajang reuni alumni Universitas Jember, diharapkan mampu membangkitkan potensi para alumni untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat.

“Ini bagian dari usaha kita untuk membangkitkan potensi alumni Universitas Jember. Kontribusi terhadap almamater dan juga kepada masyarakat,” kata Sarmuji.

Sarmuji menjelaskan, ajang reuni yang dibalut dengan pelaksanaan JGN ke-2 KAUJE yang digelar di kawasan Stadion Gajayana, Kota Malang itu bertujuan untuk memunculkan energi baru dari para alumni Universitas Jember.

Menurutnya, lulusan Universitas Jember merupakan kelompok minoritas kreatif yang mampu membaur dengan masyarakat dan memberikan kontribusi nyata.

Para alumni Universitas Jember, telah terbukti banyak berkarya untuk masyarakat.

“Dan kita harap alumni Universitas Jember, menjadi minoritas kreatif, menjadi kelompok elit yang organik, yang membaur dengan masyarakat dan memberikan kontribusi nyata,” katanya.

Ia menambahkan, salah satu bentuk kontribusi alumni Universitas Jember untuk masyarakt adalah dengan memproduksi beras fortifikasi yang bisa membantu penanganan stunting. Inovasi tersebut, merupakan bukti nyata kontribusi salah satu alumni Universitas Jember.

“Beras yang dihasilkan bisa diperuntukkan untuk mengatasi stunting. Itu bisa bermanfaat, itu akan kita fasilitasi supaya bisa tampil,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama Perum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara, Akhmad Munir menambahkan, saat ini alumni Universitas Jember sudah menunjukkan kualitas dan mampu memberikan kontribusi besar kepada masyarakat.

Menurutnya, para alumni Universitas Jember tersebut saat ini banyak berkontribusi pada sektor pemerintahan, swasta termasuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Diharapkan, para alumni tersebut akan terus mengisi pembangunan Indonesia ke depan.

“Para alumni sudah menunjukkan kualitasnya dan bisa berkontribusi besar kepada beberapa sektor baik di pemerintahan, swasta dan BUMN. Harapannya, ke depan, para alumni ini terus mengisi dan berkontribusi untuk pembangunan bangsa,” kata Munir.

Dalam ajang reuni yang diramaikan dengan kegiatan JGN tersebut, diikuti oleh kurang lebih sebanyak 4.800 alumni Universitas Jember. Para alumni itu, datang dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Sulawesi Selatan hingga Jakarta.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *