Terkini

Ucapkan Sumpah dan Pakta Integritas, 54 Panwascam Resmi Dilantik

88
×

Ucapkan Sumpah dan Pakta Integritas, 54 Panwascam Resmi Dilantik

Sebarkan artikel ini
sumpah
Ketua Bawaslu Magetan M.Kilat Adinugroho saat memberi sambutan

BERITABANGSA.ID, MAGETAN – Panitia pengawas Pemilu kecamatan (Panwascam) resmi dilantik dan diambil sumpah janjinya di Pendapa Surya Graha Magetan, Sabtu (25/5/2024).

Pelantikan ini merupakan bagian dari persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

banner 300600

Panwascam diharapkan memainkan peran penting dalam menjaga integritas dan kelancaran proses Pemilu di tingkat kecamatan.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Magetan, M Kilat Adi Nugroho, menekankan pentingnya peran Panwascam dalam proses Pemilu.

“Panwascam menjadi harapan bukan hanya Bawaslu tapi juga masyarakat, maka beri kerja yang terbaik bagi bangsa dan negara,” ujar Kilat Adinugroho.

Ia menambahkan Panwascam harus segera berkoordinasi dan bekerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan mencakup koordinasi dengan pemerintah kecamatan, pihak keamanan dan elemen masyarakat lain.

Hal ini untuk menciptakan lingkungan pemilu yang kondisif dan aman.

“Segera bekerjasama dengan stakeholder terkait,” lanjutnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini dihadiri oleh Forkopimda dan Forkopimca setempat, dan menandakan dukungan penuh terhadap tugas dan tanggung jawab Panwascam.

Acara ini juga diisi dengan sesi pembekalan bagi anggota Panwascam mengenai peraturan dan etika pengawasan pemilu, serta strategi pengawasan yang efektif.

Dengan resmi dilantiknya Panwascam, Bawaslu Magetan berharap proses Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan transparan, jujur, dan adil.

“Panwascam diharapkan mampu mengawal setiap tahapan Pemilu, mulai dari kampanye hingga penghitungan suara, serta menindaklanjuti setiap pelanggaran yang mungkin terjadi,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *