Publik Service

Puskesmas Ngunut Adakan Inovasi Pandu PTM Angkringan Sate Selusin

457
×

Puskesmas Ngunut Adakan Inovasi Pandu PTM Angkringan Sate Selusin

Sebarkan artikel ini
Puskesmas Ngunut
Riza Kukuh selaku pemegang Program PTM Kecamatan Ngunut saat memasang himbauan atau banner Program Kesehatan Angkringan Sate Selusin.

BERITABANGSA.ID, TULUNGAGUNG – Inovasi tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat terus dilakukan Puskesmas Ngunut.

Kepala Puskesmas Ngunut (Kapus) Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur dokter Amrul Chasanah, mencanangkan program kesehatan (Promkes) pelayanan terpadu penyakit tidak menular (PTM).

Program ini di bawah koordinasi Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P).

Masalah penyakit tidak menular seperti diabetes, hipertensi, obesitas menjadi tantangan tersendiri yang harus diselesaikan.

Adapun 12 jenis layanan yang didapatkan meliputi pemeriksaan gula darah, kolesterol, tekanan darah, risiko penyakit jantung, tajam pendengaran, tajam penglihatan, konseling gizi, antropometri (tinggi badan, berat badan, lingkar perut), kanker serviks dan payudara, penyakit paru-paru, Kesehatan jiwa, skrining dan konsultasi upaya berhenti merokok, dan charta WHO (prediksi) faktor risiko PTM 10 tahun ke depan.

Riza Kukuh P – pemegang program PTM mengimbau masyarakat agar waspada terhadap masalah kesehatan.

“Saya mengimbau semua masyarakat untuk segera melakukan pemeriksaan ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat apabila mengalami gejala penyakit, agar bisa segera mendapatkan penanganan secara cepat dari petugas kesehatan,” tegasnya.

Perubahan gaya hidup dan pola makan memberikan dampak terhadap peningkatan penyakit tersebut. Oleh karena itu, pentingnya pemeriksaan dan edukasi kesehatan kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *