TNI

Pangdivif 2 Kostrad Buka Apel Dansat TA 2024 Jajaran Divif 2 Kostrad

98
×

Pangdivif 2 Kostrad Buka Apel Dansat TA 2024 Jajaran Divif 2 Kostrad

Sebarkan artikel ini
Pangdivif 2 Kostrad
Pangdivif 2 Kostrad Mayjend TNI Anton Yuliantoro, SIP, MTrHan meresmikan apel Komandan Satuan (Dansat) Jajaran Divif 2 Kostrad di Tahun anggaran 2024.

BERITABANGSA.ID, MALANG – Pangdivif 2 Kostrad Mayjend TNI Anton Yuliantoro, membuka apel Komandan Satuan (Dansat) Jajaran Divif 2 Kostrad TA 2024 di gedung Sandoyo markas Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad, Singosari, Malang, Selasa (21/5/2024).

Kegiatan apel Dansat itu dilaksanakan selama dua hari, dimulai hari Selasa – Rabu, 21-22 Mei 2024 dengan mengambil tema “melalui apel Dansat Divif 2 Kostrad kita tingkatkan profesionalisme prajurit Divif 2 Kostrad guna mewujudkan pertahanan yang tangguh untuk meningkatkan Indonesia maju.”

Patut diketahui apel Dansat yang dihelarlt merupakan kegiatan rutin tahunan TNI AD, sebagai wahana untuk menyampaikan pokok kebijakan pimpinan, dan sebagai sarana evaluasi terhadap program yang sudah berjalan di tahun sebelumnya.

Mayjend TNI Anton Yuliantoro, mengatakan sasaran terselenggaranya kegiatan apel Dansat kali ini
adalah terwujudnya kesamaan persepsi Dansat, meningkatkan, dan mengembangkan Binsat sehingga tercipta kesiapan operasional satuan dan kesejahteraan prajurit Divif 2 Kostrad,” tutur Pangdivif 2 Kostrad.

“Dengan apel Dansat maka akan terwujud peningkatan kemampuan kepemimpinan Komandan Satuan yang patriotisme, adaptif, profesional, moderen dan tangguh dalam menghadapi tantangan tugas ke depan serta terwujudnya peningkatan pembinaan teritorial (Binter) satuan dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tegasnya.

Selain itu, Pangdivif 2 Kostrad juga menjelaskan beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam apel Dansat itu di antaranya diskusi dan sharing rencana pembinaan satuan, praktik force on force paintball, lomba menembak reaksi dari masing-masing Dansatjar untuk mengasah kemampuan menembak.

Untuk Pamen golongan IV dan Pat, digelar lomba menembak pistol eksekutif (dueling plat), dan pertandingan mini soccer.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *