Terkini

Gandeng Pemkab, IKA Unair Cabang Tulungagung Bangun Sumur Bor

111
×

Gandeng Pemkab, IKA Unair Cabang Tulungagung Bangun Sumur Bor

Sebarkan artikel ini
IKA UNAIR

Melainkan, keberadaan sumur bor ini adalah manifestasi profesi dari para dokter penyakit dalam dalam menjaga kesehatan masyarakat.

“Ini bukan hanya bangunan fisik tapi juga manifestasi dari profesi kami sebagai dokter penyakit dalam Unair untuk membuat kebermanfaatan bagi masyarakat. Di mana masyarakat membutuhkan akses air bersih. Maka, kami berkomitmen untuk melakukan misi sosial. Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak,” terang dr Ugroseno.

banner 300600

Sementara itu, pihak kabupaten yang diwakili oleh Plt Bupati Tulungagung, Dr Ir Heru Suseno MT menekankan bahwa keberadaan sumur bor baru ini mampu memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih.

Mengingat pentingnya keberadaan sumur bor ini, pihaknya mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga.

“Ini adalah fasilitas yang sangat penting. Oleh karena itu, ada kewajiban bagi Mbah Lurah (kepala desa, Red) dan masyarakat sekitar untuk memelihara,” tegasnya.

Heru berharap, pendirian sumur bor ini dapat disebarkan melalui kolaborasi dan kerja sama berbagai pihak. Sehingga, akan ada banyak daerah yang turut merasakan manfaat serupa.

“Kami akan berusaha memberikan manfaat lebih termasuk mencoba daerah daerah lain yang membutuhkan air bersih seperti ini. Artinya, ini adalah usaha bersama dari berbagai stakeholder, pemerintah, pendidikan, lembaga masyarakat, dan lain-lain,” pungkasnya.

Sebagai tambahan, pendirian sumur bor Amerta ini merupakan hasil kolaborasi dari berbagai pihak. Pihak-pihak tersebut di antaranya adalah IKA Unair Cabang Tulungagung, Ikatan Alumni Ilmu Penyakit Dalam Unair, Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia Cabang Surabaya, Alumni Psikologi Unair, Pemerintah Desa Tenggarejo, LAZ Nasional, berbuatbaik.id, dan Rumah Zakat.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *