Terkini

Diisukan Mundur Bacabup PKB, Ra Hamid Malah Kumpulkan Ribuan Pengikutnya

80
×

Diisukan Mundur Bacabup PKB, Ra Hamid Malah Kumpulkan Ribuan Pengikutnya

Sebarkan artikel ini
Ra Hamid
KH. Abdul Hamid Wahid, Panglima Redhawk menaiki kuda, usai Gathering bersama anggotanya

BERITABANGSA.ID, BONDOWOSO – KH Abdul Hamid Wahid, bakal calon bupati dari PKB di Pilkada Bondowoso 2024 ramai diisukan mundur.

Putra dari almarhum Haji Abdul Wahid Zaini, dari Pondok Pensantren Nurul Jadid, Probolingo, itu justru menggelar gathering komunitas redhawk, di Waroeng Jasen, Desa Kejawan, Kecamatan Grujugan, Minggu (19/5/2024).

Ra Hamid yang juga panglima komunitas Redhawk itu, berdiskusi tentang potensi budaya, kesenian lokal, pariwisata, penguatan jejaring usaha ekonomi mikro dan makro, bersama anggota dari Bondowoso, Situbondo, Jember, dan Lumajang.

Ditanya wartawan soal isu mundur, Hamid menampik. Diskusi ini hasilnya adalah gagasan yang dijadikan rumusan visi dan misi dirinya di Pilkada 2024.

Dia menyebut dengan kegiatan ini, akan mendorong masyarakat dalam akselerasi peningkatan ekonomi. Mau tidak mau, kondisi saat ini jadi tantangan untuk percepatan.

“Termasuk dalam konteks globalisasi ekonomi, kita hutuh percepatan berupa kesiapan,” ujarnya.

Persiapan itu adalah jejaring, modal, dan tim work yang baik.

Seluruh anggota Redhawk, diakui pasca ini akan menindaklanjuti hasil diskusi dengan merencanakan fokus keguatan sesuai minat dan passion anggota.

Seperti bidang wisata, mereka akan aktif berdikusi, melakukan aksi, dan berjejaring.

Ia pun menanggapi pernyataan dari anggota Redhawk soal wisata di Bondowoso. Bahwa Bumi Ki Ronggo sudah punya modal kuat semisa Ijen Geopark sudah diakui Unesco, dan situs purbakala.

“Dua modal besar ini bisa menjadi pendorong agar akselerasi di bidang pariwisata, dan pengembangan ekonomi bisa lebih cepat,” ungkapnya.

Ditanya soal mundurnya sebagai Bacabup PKB, Ra Hamid enggan berkomentar.

Di lokasi, sejumlah tokoh politik juga hadir antara lain Ketua DPRD Bondowoso, dan Ketua DPC PKB Bondowoso, Ahmad Dhafir, Tohari – yang disebut-sebut akan mendampingi Ra Hamid, jadi bakal calon wakil bupati.

Tohari, Sekjen DPC PKB Bondowoso saat ini juga menjabat Ketua Komisi I DPRD Bondowoso.

Acara kali ini diselingi tampilan kesenian budaya, diramaikan Gita KDI.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *