Terkini

Perkuat Sinergitas Ulama dan Umara, Habib Zaki Al-Hadad Kunjungi Mapolda Jatim

126
×

Perkuat Sinergitas Ulama dan Umara, Habib Zaki Al-Hadad Kunjungi Mapolda Jatim

Sebarkan artikel ini
Sinergitas
Habib Zaki Al-Hadad dan Kapolda Jatim, Irjen pol Imam Sugianto

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Pimpinan Majelis Taklim Darul Hikmah Wattaufiq, Al-Habib Zaki Al-Hadad, silaturahim ke Mapolda Jawa Timur.

Tujuannya tak lain untuk memperkuat sinergi antara tokoh agama, tokoh masyarakat, dan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Kunjungan Al-Habib Zaki Al-Hadad ini juga sebagai komitmen membangun kerjasama yang erat antara berbagai elemen masyarakat.

Sebelumnya, dia berziarah ke makam Kiai Abdul Hamid, atau KH Hamid di Pasuruan Jawa Timur, dan sebagai pengakuan terhadap sejarah dan ulama karismatik.

Habib Zaki Al Haddad, yang juga berdomisili di Jawa Barat, ini memiliki jaringan yang luas di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Sebelumnya dia menimba ilmu di berbagai tempat, termasuk di Gempol Surabaya alm Kiai Asrori, di Raci, Bangil, Abuya Hasan Baharun Darullughah Wadda’wah di Madura, KH Abdul Muhaimin Makky di Burneh Bangkalan, Madura, Al-Habib Abdul Qodir bin Akhmad Bilfaqih Al-Alawy RA dari Kota Malang, dan KH Dimyati Rois atau Abah Dim di Tegal Glagah, salah satu Murid Habib Muhammad Luthfi bin Yahya dari Pekalongan.

Kepada beritabangsa.id, Habib Zaky Al Haddad menekankan pentingnya kerjasama antara tokoh masyarakat, agama, ulama dan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Usai dari KH Hamid Pasuruan, saya silaturahim ke Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Imam Sugianto. Saya mendapat izin untuk menghadap, dan beliau menyambut dengan antusias,” kata Habib Zaky Al Haddad, Kamis (9/5/2024).

“Pak Kapolda Jawa Timur, sejak menjabat Kapolres Bekasi hingga Jakarta Selatan, dekat dengan masyarakat, ulama, dan tokoh masyarakat. Beliau mengimbau agar jajarannya melayani masyarakat dan ulama dengan baik.”

Selain ke Kapolda, Habib Zaky Al Haddad juga berkunjung ke Kapolres Sidoarjo dan Kapolresta Malang, memberikan apresiasi tinggi atas pelayanan yang baik kepolisian.

“Mereka sangat dekat dengan masyarakat, alim ulama, dan tokoh masyarakat. Pengayoman yang diberikan kepada masyarakat sangat luar biasa,” ujarnya.

Sebagai pimpinan majelis zikir Ratib Al Hadad di Jawa Barat, Habib Zaky Al Haddad juga menekankan pentingnya dzikir dan selawat dalam memanusiakan manusia.

Dalam silaturahmi ini, Habib Zaky Al Haddad menunjukkan komitmennya membangun kerjasama yang baik antara tokoh agama, masyarakat, dan Polri demi menjaga keamanan dan ketertiban di Jawa Timur dan Indonesia.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *