Terkini

Hasil Survei ARCI Terbaru, Sugiri Sancoko Unggul di Pilkada Ponorogo

45
×

Hasil Survei ARCI Terbaru, Sugiri Sancoko Unggul di Pilkada Ponorogo

Sebarkan artikel ini
survei ARCI
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko bacalon Incumben

BERITABANGSA.ID, PONOROGO – Dalam kontestasi Pilkada di Kabupaten Ponorogo, nama Sugiri Sancoko, inkamben masih menempati posisi teratas dari hasil survei terbaru dari lembaga survei ARCI.

Survei telah dilakukan pada tanggal 23 – 29 April 2024.

Direktur ARCI Baihaqi Siraj menyampaikan, kandidat terkuat calon Bupati Ponorogo ini memakai metode statified multi stage random, margin error 2,8 persen, dengan 1200 responden yang tersebar di seluruh wilayah Kecamatan di Kabupaten Ponorogo.

“Teknik survei dengan wawancara langsung pada responden,” kata Baihaqi Sirajt.

Tujuan dari survei ini adalah untuk mengetahui pergerakan masyarakat dalam memilih calonnya, selain itu juga untuk melihat kepuasan publik bagi petahana, melihat terpilih tidaknya kandidat secara personality, popularitas dan kebijakannya bagi inkamben.

Baihaki Siradj Direktur ARCI menyampaikan, nama Sugiri Sancoko – petahana- memperoleh nilai angka tertinggi jika Pilkada digelar saat ini.

“Simulasi 5 nama, Sugiri Sancoko meraih nilai 56,2%, kemudian Supriyanto 13,6%, Ibnu Multazzam 11,9%, Ipong Muchlissoni 10,1%, Lisdyarita 4,7% dan tidak tahu atau tidak menjawab 3,5%,” ungkap Baihaki.

Namun jika disimulasi dua nama, Sugiri Sancoko vs Ipong Muchlissoni, Baihaki Sirajt mengatakan Petahana masih unggul.

Sugiri Sancoko unggul 59,3 %, sementara Ipong Muchlissoni meraih angka 19,4%. Tidak tahu atau tidak menjawab 21,2%.

Baihaki Sirajt menjelaskan, saat ini belum ada pergerakan dari penantang petahana. Angka ini terjadi saat belum ada pergerakan dari calon-calon penantang Bupati Ponorogo, petahana, Sugiri Sancoko.

Jika terjadi pergerakan maka angka tersebut bisa jadi berubah. Baihaki juga menjelaskan surveinya tentang pendidikan, kesehatan, pelayanan publik dan pembangunan infrastruktur.

“Secara umum, kinerja Bupati Petahana cukup diapresiasi oleh masyarakat Ponorogo,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *