Politik

Gagal Raup Suara Pileg 2024, ‘Sang Diva’ Daftar Kandidat Wali Kota Batu Lewat PDIP

48
×

Gagal Raup Suara Pileg 2024, ‘Sang Diva’ Daftar Kandidat Wali Kota Batu Lewat PDIP

Sebarkan artikel ini
Sang Diva
Tim Sembilan DPC PDIP menyambut kedatangan Relawan KD di Sekretariat DPC PDIP Batu. Relawan tersebut memberikan dukungan kepada Kris Dayanti untuk mendaftar sebagai calon Wali Kota Batu pada Pilkada 2024.

BERITABANGSA.ID, KOTA BATU – Diva Indonesia, Kris Dayanti (KD) gagal mendulang suara pada Pileg 2024. Sehingga politikus PDIP itu tak bisa mempertahankan kursi DPR RI yang didapatnya pada Pileg 2019 lalu.

Dia pun digadang-gadang bakal maju sebagai kandidat Wali Kota Batu pada Pilkada serentak 2024.

Isu itu semakin menguat setelah puluhan orang yang tergabung dalam relawan KD mendatangi sekretariat DPC PDIP Batu di Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu Senin, (6/5).

Mereka mewakili KD mengambil formulir pendaftaran Cawali-Cawawali melalui partai berlogo banteng itu. Kedatangan relawan tersebut disambut langsung oleh Tim 9 PDIP Batu.

Koordinator Relawan KD, Yani Handoko menuturkan, ada sebanyak 40 orang yang tergabung dalam relawan. Mereka berasal dari berbagai elemen masyarakat, mulai generasi muda, pelaku UMKM hingga ibu rumah tangga.

Menurutnya, dukungan kepada KD untuk maju sebagai Cawali Batu melalui PDIP muncul secara spontanitas.

“Relawan ini terbentuk dari masyarakat kecil. Terima kasih karena aspirasi kami, untuk mendukung Mbak KD sebagai kandidat Wali Kota Batu berikutya diterima Tim Sembilan dan PDIP,” ujar Yani.

Usai mengambil formulir, selanjutnya, relawan akan menemui KD di Jakarta. Itu dilakukan untuk melengkapi berkas administrasi formulir pendaftaran.

Yani menambahkan, para relawan berkomitmen akan mengerahkan segala upaya jika rekomendasi dari pusat diberikan kepada KD.

Menurutnya, banyak warga Kota Batu yang mengenal sosok KD.

“Mbak KD ini warga asli Batu. Dulunya tinggal di Kelurahan Sisir, SD-nya di Kelurahan Ngaglik. Saya rasa banyak masyarakat yang kenal. Kami datang ke sini juga didukung teman-teman Mbak KD, mulai teman sekolah, teman main. Mulai dari Bumiaji sampai Junrejo,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *