Advertorial

Peringati Hardiknas, Pj Bupati Jombang Berpesan untuk Giatkan Prestasi dan Berkarya

1104
×

Peringati Hardiknas, Pj Bupati Jombang Berpesan untuk Giatkan Prestasi dan Berkarya

Sebarkan artikel ini
Hardiknas Jombang
Sugiat, PJ Bupati Jombang di acara Hardiknas 2024.

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Pemerintah Kabupaten Jombang melaksanakan upacara bendera Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di lapangan Pemda Jombang.

Upacara diikuti 2 kompi aparatur sipil negara, 2 kompi dari Persatuan Guru Republik Indonesia, dan masing-masing 1 kompi dari Kwartir Cabang Pramuka, Paskibraka, mahasiswa, pelajar SMA/SMK, dan MA, Kamis (2/5/2024).

banner 300600

Pihak yang bertugas dalam upacara antara lain, perwira upacara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, Senen, Komandan Upacara Kepala Sekolah SMAN Ngoro Saidun, Pembaca UUD 1945 Sekretaris Dinas Pendidikan Dian Yunitasari, Doa dipimpin pejabat dari Kantor Kemenag Jombang, petugas pengibar Sang Saka Merah Putih dari Purna Paskibra Indonesia Kabupaten Jombang, dan satu unit Korps Musik Pemkab Jombang bertugas mengiringi jalannya upacara.

Hadir dalam Upacara Hardiknas ini Pj Bupati Jombang Sugiat, Sekdakab Jombang Agus Purnomo, Forkopimda, Staf Ahli dan Asisten.

Pj Bupati Sugiat selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik (Kemendikbudristek) Indonesia Nadiem Anwar Makarim.

Di antaranya disampaikan bahwa lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan di Kemendikbudristek. Menjadi pemimpin dari gerakan merdeka belajar semakin menyadarkan Kemendikbudristek tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan Pendidikan Indonesia.

Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran.

Pada awal perjalanan, membuat perubahan butuh perjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan.

“Kemudian, ketika langkah kita mulai serempak, kita dihadapkan dengan tantangan yang tak pernah terbayangkan yakni pandemi. Dampak yang ditimbulkan mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup kita secara drastis. Pada saat yang sama, pandemi memberi kesempatan untuk mengakselerasi perubahan. Dengan bergotong royong, kita berjuang untuk pulih dan bangkit kembali menjadi jauh lebih kuat,” kata Pj Bupati Sugiat mengutip amanat dari Mendikbudristek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *