Pendidikan

14.516 Calon Mahasiswa Ikuti UTBK 2024 Rektor Unair Tekankan Tidak Ada Kecurangan

54
×

14.516 Calon Mahasiswa Ikuti UTBK 2024 Rektor Unair Tekankan Tidak Ada Kecurangan

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.ID, SURABAYA –Sebanyak 14.516 calon mahasiswa mulai mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Unair, pada Selasa (30/4/2024) pagi.

Sebagai salah satu pusat UTBK nasional, Unair telah mempersiapkan sejumlah fasilitas terbaik agar seluruh peserta UTBK bisa menjalani tes dengan nyaman.

Scroll untuk melihat berita

Dalam keterangan persnya, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Prof Bambang Sektiari Lukiswanto Drh DEA menjelaskan, lokasi UTBK tersebar di Kampus Dharmahusada A, Kampus Dharmawangsa B, dan Kampus MERR C.

UTBK di Unair akan berlangsung selama dua gelombang. Gelombang pertama pada 30 April 2024 dan 2-7 Mei 2024. Gelombang kedua 14-15 Mei 2024.

“Terjadi peningkatan jumlah pendaftar untuk Vokasi dalam UTBK kali ini. Mengingat, peserta dapat memilih maksimal empat prodi, dua diantaranya harus vokasi, program studi D3 atau D4,” ujarnya di Gedung Nanizar, Ruang Sidang Lantai 2, Kantor Manajemen, Kampus MERR-C.

Sementara itu, melalui saluran daring Zoom, Rektor UNAIR Dr Mohammad Nasih, menjelaskan dalam sistem penilaian UTBK tahun ini, terdapat pembobotan. Sehingga, pembobotan itu menyebabkan perbedaan penilaian pada setiap soal.

“Berkaitan dengan penilaian, jadi mungkin nanti akan ada perbedaan (di tiap soal, Red) karena sistem pembobotan. Misal dari 100 soal, saya benar 75 berarti nilai saya pasti 750? Nah, tidak seperti itu perhitungannya dan menurut saya ini harus diluruskan,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *