Polri

Optimis dan Semangat, Modal Penting Calon Siswa Polri 2024 Jalani Test

31
×

Optimis dan Semangat, Modal Penting Calon Siswa Polri 2024 Jalani Test

Sebarkan artikel ini
Calon siswa Polri
Kapolres Magetan AKBP Satria Permana saat di Gedung Pesat gatra

BERITABANGSA ID, MAGETAN – Semangat dan optimisme para calon siswa Polri angkatan 2024 menjadi modal penting saat mereka menjalani test, tahap demi tahap.

Demikian diungkap Kapolres Magetan, AKBP Satria Permana, saat memotivasi calon bintara Polri ini, Kamis (24/4/2024).

Scroll untuk melihat berita

“Menjadi anggota Polri tidak mudah. Tapi, saya yakin kalian semua punya potensi dan kekuatan untuk melewatinya. Yakinlah, tekad kuat, semangat pantang padam dan komitmen teguh adalah kunci utama,” tegas Satria Permana.

Untuk itu maka diperlukan menjaga kesehatan, disiplin, dan mental yang kuat.

“Pendidikan dan pelatihan Polri akan menguji fisik, mental, dan emosi kalian. Tapi ingatlah, setiap rintangan adalah kesempatan untuk berkembang menjadi pribadi yang lebih baik,” ujarnya.

Kesempatan menjadi anggota Polri adalah terbuka. Bagi yang punya prestasi gemilang, baik akademik maupun non-akademik akan menambah peluang itu.

“Prestasi seperti olimpiade sains, kejuaraan karate, tahfizul quran, dan juara MTQ, semua bisa menjadi bekal untuk menjadi anggota Polri,” jelasnya.

Kata dia, Polri adalah profesi dengan jaringan luas, di mana interaksi dengan berbagai pihak seperti masyarakat, pemerintah, media, dan organisasi menjadi bagian penting dalam menjalankan tugas.

“Ini adalah kesempatan untuk membangun hubungan baik dengan rekan-rekan seprofesi dari berbagai daerah dan negara,” imbuhnya.

Dalam penerimaan Polri kali ini, katanya memakai sistem “Betah” yaitu bersih, transparan, akuntabel, dan humanis.

Prosesnya diawasi ketat, secara internal dan eksternal agar bebas pungli.

“Jika ada oknum yang menjanjikan kelulusan dengan imbalan uang. Hati-hati penipuan!, Rekrutmen Polri transparan dan objektif,” jelasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *