Terkini

Ketua IWB Sayangkan Pernyataan Hasto, Tuduh Polri Intimidasi Bupati Banyuwangi

625
×

Ketua IWB Sayangkan Pernyataan Hasto, Tuduh Polri Intimidasi Bupati Banyuwangi

Sebarkan artikel ini
IWB

BERITABANGSA.ID, BANYUWANGI – Organisasi Info Warga Banyuwangi (IWB) Jawa Timur merasa geram dan menyayangkan tudingan Hasto, Sekjen PDI Perjuangan karena tidak bisa membedakan intimidasi atau pemeriksaan.

Ketua IWB, Abi Arbain Senin (22/4/2024), kepada media ini mengatakan tudingan yang dilontarkan oknum Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengusik nuraninya.

Scroll untuk melihat berita

“Lantaran pihak Polda saat memeriksa oknum Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandhani, oleh Hasto malah disebut Bupati Banyuwangi dapat intimidasi,” jelasnya.

Sebagai Ormas, IWB, dan warga Kabupaten Banyuwangi, tidak sependapat dengan statement Hasto.

“Menurut kami, siapapun oknum terduga pelaku tindak pidana yang diperiksa oleh Polri harus memberikan keterangan sebenarnya. Apa lagi sifatnya tahap penyelidikan, pastinya penyidik Polri akan profesional, presisi demi tegaknya hukum dalam negeri,” tegas Abi.

Dia menambahkan bersama timnya, dia mendukung upaya Polda Jatim, dan mengirim karangan bunga wujud penghormatan kepada aparat penegak hukum yang profesional.

“Kita kirim papan bunga di Polda Jatim, kami dari warga Banyuwangi, meminta Polda Jatim melakukan penangkapan terhadap oknum yang menuding Polda Jatim melakukan intimidasi,” tegasnya.

Tampak di Polda Jatim karangan bunga dari IWB mendukung Polda Jatim, bertuliskan,“Save Polda Jatim, Jangan Coreng Nama Baik Polda Jatim, segera usut tuntas hingga ke akar-akarnya.”

IWB juga minta mengusut tuntas tudingan intimidasi kepada Bupati Banyuwangi.

“Jangan takut ke Menpan-RB. Tidak ada Intimidasi di Polda Jatim, yang ada profesional penyidikan.”

Sementara itu, Kabag Humas Polda Jatim Kombespol Dirmanto, melalui Kasubag Humas Polda Jatim AKBP Sinwan, belum berhasil dikonfirmasi.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *