Terkini

Raih Penghargaan Perempuan Inspiratif dari Menteri PPPA, Khofifah: ‘Be Yourself and Do The Best’

816
×

Raih Penghargaan Perempuan Inspiratif dari Menteri PPPA, Khofifah: ‘Be Yourself and Do The Best’

Sebarkan artikel ini
Penghargaan

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Khofifah Indar Parawansa menerima penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI sebagai perempuan inspiratif dalam pembangunan kesetaraan gender.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Sekretaris Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Titi Eko Rahayu, saat peringatan Hari Kartini 2024 Pemprov Jatim di Hotel Morazen Surabaya, Senin (22/4/2024) pagi.

Scroll untuk melihat berita

Penghargaan ini sengaja disematkan pada Khofifah yang merupakan Ketua Umum PP Muslimat NU dan juga Gubernur Jatim periode 2019-2024 karena kiprahnya yang begitu besar membangun kesetaraan gender.

Banyak langkah yang telah dilakukan untuk mewujudkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan baik saat memimpin Jatim maupun dalam perannya sebagai Ketum PP Muslimat NU yang menaungi 32 juta jamaah di seluruh pelosok negeri.

Langkah nyata dilakukan baik lewat berbagai pemikiran, gerakan, program maupun kebijakan.

Lalu apa komentar Khofifah ?

Katanya sebagai sesama perempuan harus saling menginspirasi. Rasulullah Muhammad, telah menjelaskan siapa yang harus dihormati pertama adalag ibu, ibu dan ibu, baru kemudian bapak.

“Karena sejatinya setiap perempuan punya keunggulan keunggulan kompetitif dan komparatif,” kata Khofifah.

Dia berterima kasih kepada Kementerian PPPA, atas penghargaan yang telah ia terima. Menurutnya ini adalah penghargaan didekasikan untuk seluruh perempuan kuat dan hebat Jatim dan seluruh Indonesia.

“Penghargaan ini bagian dari pendorong dan motivasi kita semua untuk terus menginspirasi satu sama lain. Karenanya penghargaan ini saya dedikasikan seluruh perempuan di Jawa Timur dan juga Indonesia agar kita semua bisa terus menginspirasi satu sama lain,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *