Terkini

Berburu Lailatul Qadar Jemaah Masjid Al-Haq Gelar Iktikaf dan Sahur Bersama

989
×

Berburu Lailatul Qadar Jemaah Masjid Al-Haq Gelar Iktikaf dan Sahur Bersama

Sebarkan artikel ini
Lailatul Qadar
Jemaah Masjid Al-Haq melaksanakan salat malam dipimpin Ustaz Hariri

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Sepuluh hari terakhir bulan Ramadan merupakan waktu yang penuh berkah dan keutamaan, dengan turunnya lailatul qadar, malam seribu bulan.

Pada waktu ini, umat Islam dianjurkan untuk meningkatkan intensitas ibadah dengan berbagai amalan saleh, seperti salat malam, tadarus Alquran, zakat, dan sedekah.

Scroll untuk melihat berita

Hal ini karena pada 10 hari terakhir terdapat malam Lailatul Qadar, malam yang lebih mulia daripada seribu bulan. Lailatul Qadar merupakan malam istimewa yang penuh kemuliaan dan keistimewaan.

Untuk itu, puluhan jamaah Masjid Al Haq yang berlokasi di kawasan Jalan Rungkut Permai dan Rungkut Mapan Barat Surabaya menggelar iktikaf.

“Alhamdulillah program Ramadan di Masjid Al Haq yaitu qiyamullail yang diumumkan untuk seluruh jamaah yang dilaksanakan setiap hari pada 10 hari terakhir ramadan mulai jam 2 sampai selesai, dilanjutkan dengan makan sahur bersama-sama,” terang Ustaz Ahmad Hariri selaku Guru TPQ Masjid Al Haq Surabaya.

Para pemuda masjid Al-Haq saat iktikaf

Pada malam Lailatul Qadar, seluruh umat Islam berkesempatan untuk mendapatkan pahala lebih besar dari pahala beribadah selama seribu bulan. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan malam Lailatul Qadar adalah dengan melakukan iktikaf.

“Maksud dari iktikaf adalah mengkonsentrasikan hati agar beribadah penuh pada Allah. Alhamdulillah ada beberapa pemuda-pemudi yang ikut qiyamullail. Harapan kami semoga anak-anak kami kelak menjadi generasi yang sholih-sholihah dan kelak menjadi pemakmur masjid khususnya di Masjid Al Haq,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *