Publik Service

RSUD dr Sayidiman Magetan Akan Buka Layanan Kesehatan Tradisional

607
×

RSUD dr Sayidiman Magetan Akan Buka Layanan Kesehatan Tradisional

Sebarkan artikel ini
Klinik Bagas Waras
Klinik Bagas Waras RS Sayidiman Magetan

BERITABANGSA.ID, MAGETAN – RSUD dr Sayidiman, Magetan, akan membuka klinik pelayanan kesehatan tradisional (Yankestrad) yang diberi nama Klinik Bagas Waras

“Klinik tersebut merupakan pengembangan dari klinik komplementer yang sudah ada sejak 2013, ujar Penanggungjawab Yankestrad, dr Deny Sulistyorini M.MRS, Selasa (2/4/2024).

Scroll untuk melihat berita

Deny pun memaparkan, RSUD dr Sayidiman bekerjasama dengan UPF Yankestrad Tawangmangu di bawah koordinasi RSUP dr Sardjito Jogjakarta.

“Klinik Bagas Waras ini akan dijadikan sebagai pilot project pengembangan pelayanan kesehatan tradisional yang dikemas dalam bentuk sister hospital RSUP dr Sarjito Jogjakarta,” paparnya.

Masih lanjut Deny, Klinik Bagas Waras akan memberikan nuansa baru dalam memberikan pelayanan kepada pasien di RSUD dr Sayidiman Magetan dengan menggunakan modalitas terapi akupuntur, laserpuntur dan bekam.

Pun, klinik tersebut juga diperkuat dengan terapi herbal tersaintifikasi yang telah dilakukan uji klinik oleh dokter-dokter peneliti di UPF Yankestrad Tawangmangu, sehingga herbal yang dipakai telah diteliti dari segi kemanfaatannya, efek samping, keamanan dan efektivitasnya dalam membantu proses penyembuhan penyakit pasien.

“Meskipun belum dibuka secara resmi klinik Bagas Waras telah melayani 6 pasien. Ke depannya diharapkan Klinik Bagas Waras bisa ikut serta dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat magetan dan sekitarnya,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *