Sosial

Ramadan 1445 H, Untag Surabaya Berbagi Kasih dengan Ratusan Anak Yatim Piatu

788
×

Ramadan 1445 H, Untag Surabaya Berbagi Kasih dengan Ratusan Anak Yatim Piatu

Sebarkan artikel ini
Untag Surabaya Berbagi
Rektor Untag Surabaya Prof. Nugroho, saat memberi sambutan di depan anak Yatin Piatu

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya mengundang ratusan anak yatim piatu untuk turut menyemarakkan bulan Ramadan dengan berdoa dan berbuka bersama.

Ratusan anak yatim piatu, itu datang dari 7 Panti Asuhan di wilayah Surabaya, di antaranya Ponpes Yayasan Sosial Roudhotul Jannah, Yayasan Yatim Piatu Miftachul Chuluk Sidosermo, Panti Asuhan Al Hasyimi Kedung Thomas, Panti Asuhan Toriqul Jannah, Yayasan Bismar Al Mustaqim, Panti Asuhan Ibnu Sina dan Panti Asuhan Yayasan Ad-Dakwah.

Scroll untuk melihat berita

Dalam sambutannya, Rektor Untag Surabaya, Prof Nugroho, mengucapkan terima kasih kepada tujuh panti asuhan yang hadir.

“Alhamdulillah, Untag Surabaya selalu menggelar buka puasa bersama adik-adik yatim piatu, semoga hal baik ini dapat berjalan lancar ke depan, dan selalu membawa keberkahan bagi Untag Surabaya,” katanya, Senin (1/4/2024).

Di sela acara, Prof Nugroho juga mengajak anak yatim piatu berinteraksi secara langsung dengan menanyakan perasaan ketika diundang buka puasa bersama di Untag Surabaya.

“Kami mengundang adik-adik untuk bisa melaksanakan tausiyah dan buka puasa bersama ini harapannya agar Untag Surabaya selalu terkenang di benak mereka dan kelak bisa menjadi pilihan mereka dalam melanjutkan studinya,” lanjutnya.

Tidak hanya sebatas berdoa dan buka puasa bersama, ada penceramah ustaz Ismail Abduh untuk tausiyah Ramadan dan menyuguhkan hiburan cerita dongeng yang dibawakan oleh Pegiat Literasi – Bahana Patria.

“Hal ini dilakukan agar anak-anak Yatim Piatu bisa mengingat pesan moral yang baik-baik,” ujar Prof Nugroho.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *