Terkini

Telah Dibuka Produk Asli Desa, Toko Tani Pak Dhe Diresmikan

668
×

Telah Dibuka Produk Asli Desa, Toko Tani Pak Dhe Diresmikan

Sebarkan artikel ini
Toko tani
Pj Bupati Magetan Hergunadi, sedang meresmikan toko dilanjutkan belanja

BERITABANGSA.ID, MAGETAN – Pj Bupati Magetan Hergunadi meresmikan Toko Tani Pak Dhe yang berlokasi di sebelah utara Alun-alun Magetan, Sabtu (30/3/2024).​

Peresmian Toko Tani ini menjadi salah satu upaya Pemkab Magetan dalam mendukung produk asli desa dan kelurahan di Kabupaten Magetan.

Scroll untuk melihat berita

Toko Tani Pak Dhe menyediakan beragam produk pertanian seperti buah-buahan, sayuran, beras serta aneka produk olahan dari hasil pertanian maupun peternakan di Kabupaten Magetan.

Hergunadi berharap, dengan adanya toko Tani yang berada di pusat kota dapat mempermudah akses masyarakat terhadap produk produk pertanian dari desa dan kelurahan dengan harga murah.

Selain itu dapat menarik untuk mendorong anak-anak untuk mengkonsumsi buah sehingga lebih sehat dan cerdas.

“Kita berharap adanya Toko Tani dapat merubah mainset anak- anak yang kurang suka buah-buahan menjadi lebih suka dengan buah- buahan,” ujarnya.

Lanjutnya, keberadaan Toko Tani Pak Dhe dapat menjadi etalase potensi pertanian di Kabupaten Magetan serta sebagai wadah pemasaran produk desa dan kelurahan sehingga pada akhirnya dapat mendorong memajukan sektor pertanian Kabupaten Magetan.

“Adanya Toko Tani ini dapat mendorong masyarakat desa untuk gemar menanam buah dan memunculkan produk produk baru, namun masyarakat di desa tidak sulit untuk memasarkannya”, kata Hergunadi.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *