Terkini

Tingkatkan Perekonomian, Bupati Jember Promosikan Usaha Warganya Melalui Instagram Pribadi

812
×

Tingkatkan Perekonomian, Bupati Jember Promosikan Usaha Warganya Melalui Instagram Pribadi

Sebarkan artikel ini
Usaha
Bupati Jember Hendy Siswanto mempromosikan usaha bawang goreng milik warga Desa Mayang Jember

BERITABANGSA.ID, JEMBER – Ada banyak cara dilakukan pemimpin daerah untuk meningkatkan perekonomian warganya. Bupati Jember Hendy Siswanto memilih untuk mendatangi langsung tempat usaha milik warganya, sambil merekam video, Bupati Hendy berbincang dengan warganya yang memiliki usaha ini lalu menawarkan produk usaha warganya tersebut.

Dalam unggahan video bertajuk J-Kios’e Ji Hendy di instagram pribadi Hendy Siswanto @hendy_siswanto, dia mempromosikan usaha bawang goreng dengan merk Aladin yang beralamatkan di Dusun Gumuksuda, Desa Mrawan, Kecamatan Mayang, Jember.

Scroll untuk melihat berita

“Bawang goreng ini dari Jember lho, istimewa kualitasnya, kalau mau kulakan bawang goreng silakan ambil di sini di Mayang, bawang goreng merk Aladin,” ujar Hendy Siswanto dalam video yang diunggah pada Jumat 29 Maret 2024.

Dalam video itu, Bupati Hendy juga menampilkan proses produksi bawang goreng yang sudah berjalan 5 tahun.

Kunjungan Hendy Siswanto ke rumah produksi bawang goreng tersebut merupakan salah satu rangkaian Jember Bershodaqoh yang dilaksanakan di Kecamatan Mayang.

Jember Bershodaqoh atau J-Bershodaqoh ini program khusus selama Ramadan, Pemkab Jember menyalurkan beragam jenis bantuan kepada masyarakat. Mulai dari bantuan sembako, bantuan makanan bergizi bagi ibu hamil dan balita dan banyak lagi bantuan lainnya.

Bupati Hendy Siswanto menuturkan, tujuan J-Bershodaqoh ini untuk memasyarakatkan gerakan bersedekah kepada tetangga terdekat.

“Program ini mengajak warga Jember untuk meningkatkan aksi tolong-menolong, gotong royong dan saling bersedekah kepada tetangga terdekat,” ujar Bupati Hendy Siswanto.

Instagram pribadi Hendy Siswanto @hendy_siswanto pengikutnya sudah mencapai 83,5K pengikut atau follower, saat berita ini ditayangkan.

“Medsos itu sejatinya alat atau tool, jadi mari manfaatkan medsos untuk memviralkan usaha UMKM warga Jember, terutama bagi para pemuda Jember yang suka ngonten, sekali-kali buatlah konten seperti ini, bantu ekonomi masyarakat,” pesannya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *