Sosial

Kapolda Jatim Dampingi Kepala Staf TNI AL Serahkan Bantuan ke Warga Bawean Terdampak Gempa

791
×

Kapolda Jatim Dampingi Kepala Staf TNI AL Serahkan Bantuan ke Warga Bawean Terdampak Gempa

Sebarkan artikel ini
Bansos
Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto dan KASAL Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali saat di tempat pengungsian, Bawean, Gresik

BERITABANGSA.ID, GRESIK – Masyarakat warga pulau Bawean Kabupaten Gresik, masih merasakan gempa susulan, hingga Sabtu (30/3/2024) pukul 12.01 WIB.

Sesuai data dari BMKG, gempa memiliki Magnitudo 3,3 pada kedalaman 10 Km, total gempa terjadi sejak 22 Maret hingga Jumat (29/3) sudah 366 kali gempa tektonik. Sehingga menambah jumlah pengungsi.

Scroll untuk melihat berita

Merespon hal tersebut, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Dr Muhammad Ali yang didampingi Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs Imam Sugianto, dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay menyalurkan bantuan sosial (Bansos) untuk para pengungsi di Pulau Bawean Gresik, Sabtu (30/3/2024).

Kegiatan penyerahan bansos juga diikuti oleh Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono, Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata dan Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Ariyanto Condrowibowo, Danpuspenerbal Laksamana Muda TNI Sisyani Jaffar dan Danlantamal V Brigjen TNI Joni Sulistyawan.

Laksamana TNI Muhammad Ali mengucapkan belasungkawa yang sedalam – dalamnya atas musibah gempa yang menimpa Pulau Bawean.

“Gempa dengan Magnitudo 6.5 SR yang dirasakan di Pulau Bawean menjadi alarm kita untuk lebih meningkatkan kesiapsiagaan bencana,” ujar Laksamana TNI Muhammad Ali.

Dengan kondisi yang demikian lanjut Laksamana TNI Muhammad Ali tentu diperlukan mitigasi bencana yang tepat.

“Sebab, seperti yang kita tahu bahwa bencana gempa bumi tidak dapat kita hindari,” ucap Laksamana TNI Muhammad Ali.

Sementara, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto menambahkan Polda Jatim melalui Polres Gresik sudah bersinergi dengan Kodim 0817 Gresik, pemerintah daerah dan stakeholder terkait penanganan korban yang terdampak gempa bumi tersebut.

“Koordinasi terus dilakukan baik dalam penanganan korban hingga penyaluran bantuan yang merupakan amanah yang harus segera didistribusikan kepada warga yang membutuhkan khususnya warga yang terdampak gempa bumi di Pulau Bawean,” ujar Irjen Imam.

Kapolda Jatim juga meminta masyarakat agar selalu waspada dan selalu lebih untuk meningkatkan kesiapsiagaan bencana.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat.

Turut menyambut kedatangan KASAL Laksamana TNI Muhammad Ali itu, Bupati Gresik Haji Fandi Akhmad Yani, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, Wakapolres Gresik Kompol Danu Anindhito Kuncoro Putro Kapolsek Tambak AKP Saifudin.

Pada kegiatan penyerahan bansos ini juga dilakukan peninjauan daerah terdampak bencana di Desa Tanjungori, Kecamatan Tambak Kabupaten Gresik Wilayah Pulau Bawean.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *