Peristiwa

Pamit Beri Makan Sapi, Guru di Magetan Ini Malah Jadi Mayat

942
×

Pamit Beri Makan Sapi, Guru di Magetan Ini Malah Jadi Mayat

Sebarkan artikel ini
Guru Magetan
Spkt polres Magetan saat di TKP

BERITABANGSA.ID, MAGETAN – Warga Desa Turi, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, geger. Betapa tidak. Seorang guru berinisial MA (36), ditemukan tewas di kandang sapi miliknya, Kamis (27/3/2024) malam.

Informasi yang digali media ini, dugaan sementara korban tewas karena kesetrum aliran listrik dari kabel lampu kandang.

Scroll untuk melihat berita

Menurut kesaksian ibu korban, Sumini, guru ini berniat memberi makan sapi kemudian malam itu menyalakan lampu kandang di sebelah dapur.

Ibu korban bernama Sumini, sejurus kemudian mendengar teriakan korban dari kandang.

Saksi Sumini, langsung berlari menolong korban. Tapi sial, dia sudah melihat tubuh korban tergeletak di tanah dan tangannya menggenggam kabel.

“Ibu korban teriak minta tolong, sehingga tetangga berdatangan. Kemudian dia menyingkirkan kabel dengan kayu, dibantu tetangga,” ujar petugas di lokasi.

Tubuh korban pun diangkut ke Puskesmas Panekan. Namun, setiba di lokasi korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Kepala seksi hubungan masyarakat (Kasi Humas) Polres Magetan AKP Budi Kuncahyo, menjelaskan kronologis kejadian.

“Korban itu berniat memberi makan sapi lalu menyalakan lampu kandang, di dekat dapur. Di situlah korban kesetrum kabel telanjang,” ujarnya.

Setelah itu petugas sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) dan Tim Inafis Polres Magetan datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Petugas di sana mengamankan barang bukti berupa kabel warna putih bersama colokan sepanjang 5 meter dan 1 buah stop kontak,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan dokter Puskesmas Panekan menunjukkan bahwa korban mengalami luka lecet pada jari tengah sebelah kanan akibat sengatan listrik.

AKP Budi Kuncahyo pun, mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati saat menggunakan peralatan listrik, terutama di tempat yang basah atau lembab.

“Pastikan kabel dan stop kontak dalam kondisi baik, tidak ada kerusakan dan jauhkan alat listrik dari jangkauan anak-anak,” ujarnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *