Humanity

Sinergitas Tiga Pilar di Ngawi, Bantu Warga Paron Terdampak Banjir

821
×

Sinergitas Tiga Pilar di Ngawi, Bantu Warga Paron Terdampak Banjir

Sebarkan artikel ini
Tiga Pilar
TNI/POLRI saat memberi bantuan Korban banjir ke Warga Paron Ngawi

BERITABANGSA.ID, NGAWI – Tiga pilar di Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi kompak menangani korban banjir.

Personel Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat desa (tiga pilar) di Kecamatan Paron, mengirim bantuan kepada korban bencana banjir di Desa Ngale, Kecamatan Paron, Senin (11/3/2024).

Dalam aksi sosialnya itu, personel tiga pilar itu memberikan sembako dan makanan ringan untuk warga terdampak banjir yang tidak mau mengungsi.

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, melalui Kasi Humas Iptu Dian menerangkan, kepedulian dan aksi tanggap anggota Polsek Paron ini merupakan kewajiban sebagai anggota Polri

“Wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang terkena dampak banjir saat ini, adalah membantu evakuasi, menyambangi, menolong dan memberikan bantuan makanan siap saji atau sembako,” terang Dian.

Selain tetap memantau debet air akibat hujan dan meluapnya sungai anak Bengawan Solo, anggota Polsek Paron bersama TNI dan perangkat desa juga membantu mengevakuasi warga.

Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan para korban dan kegiatan tersebut sebagai bentuk implementasi Polri Presisi, harus memberi manfaat untuk masyarakat di sekitar tempatnya bertugas.

Kapolsek Paron AKP Budianto, mengimbau masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan pada musim hujan saat ini, sebab banyak binatang liar yang keluar dari sarangnya dan sesama warga agar saling berkomunikasi.

“Kami imbau kepada warga untuk tetap berhati-hati, saat banjir surut binatang liar banyak yang keluar dari sarangnya. Saling komunikasi antar warga dan bisa segera hubungi aparat Kepolisian, TNI dan perangkat desa bila ada hal-hal yang tidak diinginkan, agar segera diambil tindakan,” ujar Budianto.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *