Publik Service

Cegah Hoax dan Bullying, Polisi Ngawi Beri Binluh

616
×

Cegah Hoax dan Bullying, Polisi Ngawi Beri Binluh

Sebarkan artikel ini
Binluh
Kasi Humas Polres Ngawi Iptu Dian Ambarwati saat Penyuluhan Di Sekolahan

BERITABANGSA.ID, NGAWI – Kenakalan remaja dan anak-anak harus dicegah sedini mungkin.

Dari sinilah Polres Ngawi gencar memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada generasi muda setempat.

banner 300600

Hal itu dilakukan agar mencegah dari bahaya tindak kekerasan terhadap anak, bullying, penyebaran pelecehan, narkoba dan lainnya.

Kasi Humas Polres Ngawi Iptu Dian Ambarwati, kali ini memberi sosialisasi kepada anak-anak TK Dharma Wanita dan orangtua di Balai Desa Karanggupito, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi. Dihadiri Kepala Desa Karanggupito, Bambang, dan perangkat desa.

Kasi Humas mengatakan bahaya kekerasan terhadap anak, bermula dari pengaruh media sosial, sehingga terkadang timbul tindak pelecehan, bullying hingga kekerasan pada anak. “Karenanya berbijaklah dalam memakai media sosial,” pesan Iptu Dian, Kamis (7/3/2024).

Karena itu, Polres Ngawi menggandeng pihak sekolah dan stakeholder terkait, untuk turut berperan mengedukasi siswa-siswi terkait bahaya kenakalan remaja dan media sosial.

“Para orang tua kami jelaskan, bagaimana bahayanya tindakan bullying, apalagi terhadap anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan,” lanjutnya.

Sementara Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, mengatakan Polri bersama instansi terkait harus saling mendukung, demi mencegah tindakan bullying yang bisa berakibat fatal.

Tujuan digelar sosialisasi adalah sebagai tindakan pencegahan agar tidak terjadi di lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar.

“Harapan kami, tidak ada tindakan ejek-ejekan yang menimbulkan perkelahian di dunia anak-anak dan berakibat permusuhan pada orang tuanya. Mari saling menjaga kerukunan agar hidup menjadi damai dan tenteram,” tutup Dian.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *