Pemilu

Khofifah : Partisipasi Warga Jatim di Pemilu 2024 Capai 82%

927
×

Khofifah : Partisipasi Warga Jatim di Pemilu 2024 Capai 82%

Sebarkan artikel ini
82%

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Tingkat partisipasi warga Jatim dalam Pemilu tahun 2024 tembus 82% lebih. Bahkan berpotensi bertambah menunggu hasil rekap di KPU.

Menurut Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran Khofifah Indar Parawansa, seluruh warga pemilih Jawa Timur aktif dalam pesta demokrasi di Indonesia tersebut.

Scroll untuk melihat berita

“Alhamdulillah partisipasi warga Jatim dalam Pemilu 2024 mencapai 82% lebih. Tentu kami menyampaikan terima kasih pada seluruh warga Jatim untuk itu karena ikut menentukan masa depan bangsa,” tegas Khofifah, Selasa (5/3/2024).

Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 ini menegaskan tingginya partisipasi pemilih dari Jatim ini adalah hasil usaha dari semua pihak, mulai dari KPU, Bawaslu, pemerintah daerah, Forkopimda, media, dan elemen partai. Sehingga masyarakat antusias datang ke TPS menggunakan hak pilihnya.

“Tingginya partisipasi masyarakat di Pemilu bukan hanya penting menentukan kemenangan paslon. Melainkan juga menunjukkan kualitas demokrasi. Semakin tinggi partisipasi masyarakat, maka demokrasi di Indonesia kian sukses,” tegasnya.

Berdasar hitung cepat, Jawa Timur berkontribusi besar memenangkan Paslon Prabowo-Gibran, di atas 66%.

Untuk itu, Khofifah telah menyampaikan aspirasi warga Jatim secara langsung pada Prabowo Subianto dalam silaturahmi kebangsaan di Hambalang Bogor, Sabtu (2/3/2024) lalu.

Kata Khofifah bahwa Jatim menjadi penyumbang paling besar bagi kemenangan Prabowo-Gibran. Dia pun menitipkan pesan jika sudah menjabat Presiden RI agar memperhatikan rakyat Jatim.

“Bapak Prabowo di Hambalang kemarin, tak akan lupa denga Jatim,” tegas Khofifah.

Ditambah posisi Jatim sebagai penyangga ekonomi kedua terbesar nasional, dan penyokong utama kemajuan ekonomi di wilayah Indonesia Timur.

“Ketika ibu kota negara sudah berpindah di IKN, maka Jatim akan sangat strategis. Saat ini saja Jatim menjadi umbung pangan nasional menyuplai 80 persen logistik bagi 16 provinsi di Indonesia,” tegas Khofifah.

Terakhir, Khofifah mengajak masyatakat mengawal hasil perhitungan suara dan mendukung integritas penyelenggara Pemilu 2024.

“Kita percaya bahwa penyelenggara pemilu telah memberikan yang terbaik. Mari kita kawal bersama sebagai bentuk kepercayaan pada proses demokrasi yang berintegritas,” pungkas Khofifah.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *