Pemilu

Baru 16 Daerah, Tingkat Parmas Jatim di Pemilu Capai 82 Persen

430
×

Baru 16 Daerah, Tingkat Parmas Jatim di Pemilu Capai 82 Persen

Sebarkan artikel ini
Parmas
Suasana Rekapitulasi di Hotel Shangrila Surabaya

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Hari ketiga rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat provinsi, Selasa, (5/3/2024), pukul 12.36 WIB menunjukkan angka partisipasi masyarakat (parmas) di Jawa Timur mencapai 82 persen.

Divisi Sosdiklih dan Parmas KPU Jatim, Nur Salam menyampaikan sampai pukul 12.36 WIB, telah ada 16 KPU kabupaten/kota yang menyampaikan hasil rekap, di Shangri-La Hotel Jalan Mayjen Sungkono, 120 Surabaya.

Scroll untuk melihat berita

“Enam belas kabupaten tersebut yaitu, Tulungagung, Blitar, Kota Blitar, Kediri, Bojonegoro, Tuban, Kota Kediri, Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan, Ngawi, Nganjuk, Kota Madiun, Madiun, Mojokerto,” ujarnya.

Sementara ini tingkat partisipasi masyarakat di Jawa Timur untuk Pilpres, 83,93 persen, untuk DPD di angka 83,67 persen.

“Berikutnya untuk tingkat parmas DPR di angka 83,54 persen. Sedangkan untuk tingkat parmas DPRD Provinsi di angka 83,52 persen. Angka-angka tingkat Parmas ini, Alhamdulillah di atas target parmas nasional 82 persen,” kata Salam.

Salam juga mengatakan akan terus mengupdate data tingkat partisipasi masyarakat di Jawa Timur setiap hari selama proses rekapitulasi tingkat Provinsi Jawa Timur, berlangsung sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *